Sukses

Jennifer Coppen Ungkap Kesan Salat di Masjidil Haram: Hati Tenang, Nyaman

Jennifer Coppen dan seluruh jamaah rombongannya sudah menunaikan umrah pertama di Makkah.

Liputan6.com, Jakarta Artis Jennifer Coppen sedang menunaikan ibadah umrah bersama sang putri tercinta, Kamari. Dia akhirnya tiba di Tanah Suci pada Rabu (18/9/2024) setelah keberangkatannya sempat tertunda beberapa hari karena persoalan visa.

Setibanya di Kota Makkah, Jennifer Coppen dan seluruh jamaah rombongannya langsung menunaikan ibadah umrah. Jennifer bahkan menggendong anaknya sendiri saat tawaf tujuh kali putaran mengelilingi Ka’bah di Masjidil Haram.

Melalui broadcast Instagram-nya, Jennifer Coppen mengungkap kesannya saat pertama kali salat di Masjidil Haram. Istri almarhum Dali Wassink tersebut mengungkap bahwa ada perasaan yang sulit di deskripsikan saat beribadah di sana.

“Aku udah di rumah Allah sekarang. Jujur aku bukan orang yang rajin salat, tapi rasanya salat lagi di sini, bener-bener a feeling i cannot describe,” tutur sahabat Syifa Hadju tersebut di Instagram yang dikutip pada Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Ketenangan

Yang pasti, Jennifer Coppen merasakan ketenangan dan kedamaian yang selama ini dia rindukan. Ibu satu anak ini berharap agara seluruh rangkaian ibadahnya selama di Tanah Suci diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT.

“Hati tenang nyaman, aku pasrah, aku percayain semua ke Allah aku, bersangka baik ke Allah,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Keajaiban Saat tawaf

Sebelumnya juga dia cerita ada momen mengharukan saat menjalani tawaf. Kata Jennifer, tubuh Kamari dalam gendongannya terasa jauh lebih ringan dibandingkan biasanya. Proses ibadahnya sangat dimudahkan.

Padahal aku tawaf keliling 7 x sambil gendong Kamari, tapi gatau kenapa rasanya enteng banget daripada biasanya. Biasannya kamari berat, ini engga,” kata istri almarhum Dali Wassink tersebut dikutip dari broadcast Instagram pada Kamis (19/9/2027).

4 dari 4 halaman

Nangis Saat Tawaf

Kisah menarik tak berhenti sampai di situ. Saat menjalani tawaf, Jennifer Coppen menduga Kamari melihat almarhum ayahnya. Hal ini tentu saja membuat air matanya tumpah.

“Ditengah" tawaf kamari tiba nunjuk keatas bilang papa, berkali-kali, Aku langsung nangisss,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini