Sukses

Kate Middleton Sudah Mulai Kerja Lagi, Tancap Gas Usai Rampungkan Kemoterapi

Dalam pengumuman tuntasnya pengobatan kanker pada 9 September lalu, Kate Middleton memang mengungkap ia ingin segera kembali bekerja—meski masih menjalani masa pemulihan.

Liputan6.com, London - Baru seminggu lewat setelah Kate Middleton mengumumkan bahwa ia berhasil melawan kanker lewat perawatan kemoterapi. Namun istri Pangeran William tersebut tampaknya sudah tak sabar untuk segera kembali bekerja.

Dilansir dari People, Kamis (19/9/2024) berdasarkan Court Circular atau catatan resmi mengenai kegiatan anggota Kerajaan, Sang Putri Wales menggelar meeting dengan dengan timnya dari gerakan Centre for Early Childhood dan Istana Kensington.

“The Princess of Wales, Pelindung Bersama dari The Royal Foundation of The Prince and Princess of Wales, mengadakan pertemuan awal tahun di Kastil Windsor pada sore hari ini,” begitu pengumuman yang disampaikan pada 17 September lalu, diwartakan The Telegraph.

Ini adalah proyek Kate Middleton, yang fokus pada perkembangan anak usia dini. Misi yang diembannya, adalah meningkatkan kesadaran tentang kondisi terbaik bagi orangtua, pengasuh, dan anak-anak dalam usia awal kehidupan anak-anak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Kangen Kerja Lagi

Dalam pengumuman tuntasnya pengobatan kanker pada 9 September lalu, Kate Middleton memang mengungkap ia ingin segera kembali bekerja—meski masih menjalani masa pemulihan.

“Saya menantikan untuk kembali bekerja dan terlibat dalam aktivitas publik dalam beberapa bulan mendatang saat saya bisa. Di luar segala yang telah terjadi, saya memasuki fase pemulihan ini dengan rasa harapan yang diperbarui dan rasa menghargai kehidupan,” kata Kate Middleton dalam video yang ia unggah.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih atas Dukungan Publik

Dalam video pengumumannya, Kate Middleton juga mengucap terima kasih atas dukungan yang diberikan publik kepadanya.

“William dan saya sangat bersyukur atas dukungan yang kami terima, dan kami mendapatkan kekuatan besar dari ini semua. Kebaikan, empati, dan welas asih semua orang benar-benar membuat kami merasa bersyukur,” tuturnya.

“Kepada semua yang melanjutkan perjalanan kanker mereka– saya tetap bersama Anda, berdampingan, bergandengan tangan. Dari kegelapan, bisa muncul cahaya, jadi biarkan cahaya itu bersinar terang,” ia menandaskan pernyataannya.

4 dari 4 halaman

Baru Dua Kali Muncul ke Publik

Sepanjang 2024 ini, Kate Middleton baru dua kali dalam acara yang terbuka untuk publik. Yang pertama dalam parade ultah resmi Raja Charles, Trooping The Colour pada Juni lalu. Ini adalah penampilan perdananya di muka publik setelah mengumumkan dirinya sakit kanker.

Kedua kalinya adalah saat ia menghadiri final Wimbledon, bersama adiknya dan Putri Charlotte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.