Sukses

IShowSpeed ke Indonesia, Akui Menjadi Pengalaman Streaming Terbaik Selama Karier

IShowSpeed melakukan Tur Streaming di Indonesia pada hari Rabu, 18 November 2024 yang ia akui sebagai pengalaman terbaik karena berhasil memecahkan rekor penonton siaran langsung terbanyak di kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber asal Amerika Serikat yang memiliki nama asli Darren Jason Watkins Jr baru saja melaksanakan siaran langsung di kawasan Jakarta, pada akun Youtube-nya. Setelah melakukan keliling negara mulai dari negara-negara Eropa, sekarang ia akan melakukan tur siaran langsung di Asia Tenggara.

Sebelum Indonesia, ada beberapa negara Asia Tenggara yang telah dikunjunginya seperti Thailand, Filipina dan Malaysia. IShowSpeed sempat viral di Indonesia saat sedang berada di Malaysia mengenai batik yang sedang ia kenakan dan keramaian yang dibuatnya saat di sana.

Siaran langsung ini dimulai dari sekitar pukul empat sore hingga 8 malam hari, ia tepatnya berwisata ke Kota Tua hingga Pasar Baru dan melakukan berbagai kegiatan di sana. Makan nasi padang, diramal, hingga bermain musik tradisional Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Streaming Terbaiknya

IShowSpeed mengeluarkan pernyataan dari dirinya melalui akun X miliknya bahwa siaran langsung yang dilakukannya adalah pengalaman terbaik yang dimilikinya. Sebab streamingnya dapat menembus sejuta penonton. Hal tersebut merupakan pertama kali baginya mendapatkan jumlah pemirsa sebanyak ini.

“I LOVE YALL INDONESIA MY BIGGEST STREAM EVER (aku mencintai kalian Indonesia siaran langsung terbesar saya yang pernah dilakukan),” jelasnya.

3 dari 7 halaman

Baju Batik dan Jersey Timnas Indonesia

Youtuber dengan subscriber hingga mencapai 30 juta ini datang ke Indonesia dan berjalan-jalan menggunakan pakaian tim nasional Indonesia. Selain itu, ia juga memakai batik yang dipakai menjadi luaran. Batik tersebut merupakan pemberian dari penggemarnya yang ikut hadir dalam siaran langsungnya.

Sebelum tiba di Indonesia, IShowSpeed sempat mengunjungi Malaysia dan menjadi viral karena kebingungannya soal asal-usul batik. Orang yang memberinya batik mengatakan bahwa itu berasal dari Malaysia. Namun, setelah ia mencari informasi di google dan menemukan batik  berasal dari Indonesia, ia pun menjadi bingung.

“So, Batik from Indonesia (jadi, batik berasal dari Indonesia),” ucapnya setelah menemukan informasi di google.

4 dari 7 halaman

Diramal di Kota Tua

Setelah datang ke Kota Tua, ia menyempatkan diri untuk singgah di salah satu kios yang menawarkan jasa ramal garis tangan. Saat diramal, garis tangan IShowSpeed disebut memiliki sikap yang sangat mudah bergaul dan tidak melihat latar belakang seseorang saat ingin berteman. 

“Dalam bergaul tidak pandang agama, suku, ras dan pergaulan. Jiwanya kuat dan suka menolong,” ungkap peramal yang didatangi oleh IShowSpeed.

5 dari 7 halaman

Bermain Angklung

Selain mencoba tempat wisata, IShowSpeed juga sempat memainkan angklung, alat musik tradisional dari Jawa Barat. 

Youtuber ini memainkan angklung bersama seorang pemuda, diiringi sorakan para penggemar yang turut memeriahkan suasana saat ia mencoba alat musik tersebut.

6 dari 7 halaman

Nasi Padang

Selain mengunjungi tempat wisata dan alat musik, IShowSpeed juga mencoba makanan khas Indonesia, seperti nasi padang dan gorengan. Para penggemar merasa terhibur melihat cara uniknya makan nasi padang, terutama saat ia kepedasan menikmati hidangan khas Minangkabau tersebut.

Begitu mencicipi dua suapan nasi padang, ia menunjukan kesukaannya atas rasa dari nasi padang namun IShowSpeed langsung melompat-lompat dan meminta minum dari orang-orang di sekitarnya karena merasa kepedasan.

7 dari 7 halaman

Rumah Hantu

Pria berumur 19 tahun ini pun tidak terlewat untuk mengunjungi salah satu wahana rumah hantu di Jakarta, saat memasukinya ia bertemu dengan berbagai wujud hantu asal Indonesia, seperti Kuntilanak, pocong hingga suster ngesot. IShowSpeed juga melakukan interaksi lucu dengan salah satu hantu yang ada disana.

“Are you okay, are you okay? Sit down, sit down, are you okay?” Ujar dirinya saat menolong hantu suster ngesot yang mencoba menakutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini