Sukses

Ariel NOAH dan Mendiang Chrisye Ternyata Punya Pengalaman Lucu soal Lagu Duet Mereka

Ariel NOAH mengenang kembali masa-masa kerja sama dengan Chrisye menggarap lagu kolaborasi "Menunggumu" untuk album Senyawa pada 2004 lalu yang di baliknya tersimpan cerita lucu.

Liputan6.com, Jakarta Nazril Irham alias Ariel NOAH, pada awal pekan ini menunjukkan kembali eksistensinya di dunia musik meskipun bandnya, NOAH, sedang dalam masa vakum. Terbaru, Ariel NOAH sempat tampil dalam konser Lifetime Tribute To Chrisye di Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Publik pun menyorot tanggal digelarnya konser Lifetime Tribute To Chrisye yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ariel NOAH yang ke-43. Namun, sebenarnya selama konser ada satu kisah yang diceritakan oleh Ariel NOAH terkait dengan pengalamannya duet dengan mendiang Chrisye.

Di sela-sela penampilannya, Ariel NOAH mengenang kembali masa-masa kerja sama dengan Chrisye untuk album terakhir sang penyanyi legendaris berjudul Senyawa yang rilis 2004. Kala itu Chrisye dan Ariel NOAH berkolaborasi menggarap lagu "Menunggumu".

"Bisa berkenalan langsung dengan Chrisye merasa sangat beruntung. Orangnya cool banget. Mungkin bawaannya seperti itu... Pertama kali bertemu Chrisye itu lagi ada project album Senyawa, lagunya yang tadi, 'Menunggumu'," ujar Ariel membuka pernyataan, menyimak akun Instagram @mousaik, dikutip Jumat (20/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kala Itu Masih Peterpan

Kala itu, NOAH yang masih bernama Peterpan, sedang menggarap album kedua berjudul Bintang di Surga. Setelah beberapa lagu diciptakan, Ariel menawarkan tiga buah lagu kepada Chrisye untuk direkam sebagai karya duetnya dengan Peterpan.

Tiga lagu yang baru tersedia saat itu adalah "Menunggumu", "Kukatakan dengan Indah", dan "Ada Apa Denganmu". Seperti kita tahu, Chrisye dan Peterpan kala itu berduet untuk lagu "Menunggumu". Namun rupanya, Chrisye sempat nyaris memilih "Ada Apa Denganmu".

"Waktu itu, 'Om Chrisye mau yang mana lagunya?' tanya Bu Acin (produser Musica's Studio). Om Chrisye dengarin lalu dia bilang, 'Gue mau yang ini, nih!' Itu lagunya Ada Apa Denganmu," cerita Ariel.

 

3 dari 4 halaman

Insting Chrisye

Ariel mengenang bahwa awalnya ia dan rekan-rekan di Peterpan menyetujui pilihan Chrisye. Namun setelah Chrisye meninggalkan ruangan, Ariel merasa lagu "Ada Apa Denganmu" lebih cocok untuk masuk ke dalam album Peterpan.

"Jadi pertama kali instingnya om Chrisye itu adalah lagu 'Ada Apa Denganmu'. Terus waktu itu sih kalau enggak salah kami, 'Oh, iya', iyain aja gitu," cerita Ariel.

"Pas om Chrisye keluar, baru deh kita berdua ngomong, 'Kayaknya jangan lagu yang itu de, bu (Bu Acin). 'Kayaknya yang itu buat Peterpan lebih pas, jangan buat om Chrisye.' 'Jadi mana yang om Chrisye?' 'Om Chrisye yang 'Menunggumu' saja," ujar Ariel.

 

4 dari 4 halaman

Andai Chrisye Nyanyikan Ada Apa Denganmu

Lebih lanjut, Ariel mengaku setelah Chrisye meninggal, ada satu hal yang mengganjal dalam hatinya, yakni ia penasaran seandainya mendiang menyanyikan lagu "Ada Apa Denganmu".

Alhasil, pada konser "Lifetime Tribute to Chrisye" malam itu, suara Chrisye yang dibuat oleh teknologi AI, diperdengarkan dengan vokal lagu "Ada Apa Denganmu" untuk berduet dengan Ariel.

Seperti diketahui sebelumnya, Chrisye yang ngetop berkat lagu "Anak Sekolah", meninggal dunia pada 30 Maret 2007. Sebelum meninggal, Chrisye sempat dirawat karena didiagnosis kanker paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini