Sukses

Dewa 19 Gelar Konser Bareng Musisi Legenda Dunia, Pembelian Tiketnya Bisa Dicicil Nol Persen

Sejumlah nama legendaris di kancah musik dunia, bakal meramaikan konser Dewa 19 di GBK pada awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Dewa 19 kini sedang getol menyiapkan konser yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 Januari 2025 mendatang. Kali ini, konser Dewa 19 tak semata-mata menampilkan para personel band asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Sejumlah nama legendaris di kancah musik dunia, bakal meramaikan panggung GBK awal tahun depan. Mereka yang siap menginjakkan kaki di Tanah Air adalah Gary Cherone dan Nuno dari Extreme, Eric Martin dan Billy Sheehan dari Mr.Big, John Waite dari Bad English, Derek Sherinian, Dino Jelusick, hingga Ron “Bumblefoot” Thal.

Tampaknya, Dewa 19 bakal menjadi band pertama yang ramah dengan kantong para penggemarnya. Pasalnya, sang pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menyatakan bahwa para calon penonton konser di GBK bisa membeli tiketnya dengan cara mengikuti program cicilan.

Tentunya, konsep ini menimbulkan kesan unik tersendiri di sepanjang sejarah berdirinya Dewa 19. Ide yang dinilai inovatif oleh netizen ini bermula dari kepekaan Ahmad Dhani terhadap sejumlah penggemar Dewa 19, Baladewa dan Baladewi, generasi baru yang belum pernah menonton aksi idola mereka di GBK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Gunakan Konsep Cicilan

"Jadi, ide cicilan nol persen itu karena kami merasa bahwa sepertinya banyak banget Baladewa atau Baladewi yang belum pernah punya pengalaman nonton Dewa 19 di GBK," ujar Ahmad Dhani dalam konferensi pers di Jakarta, menyimak kanal YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita, dikutip Jumat (20/9/2024).

"Kami mensinyalir itu dari baca insight di komentar-komentar. Ternyata banyak ya, mungkin sampai ribuan," lanjut Dhani menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Formasi Dewa 19 di GBK Awal Tahun Depan

Melansir berbagai sumber, formasi Dewa 19 di GBK pada awal tahun depan akan diisi oleh Ahmad Dhani pada keyboard dan vokal, Yuke pada bas, Andra Ramadhan pada gitar, dan Agung Yudha pada drum.

Sementara untuk posisi vokalis, nantinya, ada juga Ari Lasso yang merupakan personel awal Dewa 19. Di samping itu juga ada Virzha dan Ello yang kini sudah tercatat sebagai personel tetap band pemilik lagu "Kangen" tersebut. Namun, kali ini mereka tak akan menggandeng Once Mekel.

 

4 dari 4 halaman

Dewa 19 Rekam Ulang Lagu Queen

Pada awal Agustus 2024 lalu, Dewa 19 merilis single berupa lagu daur ulang berjudul "Stone Cold Crazy" milik band lawas asal Inggris, Queen.

Lagu berirama hard rock tersebut telah memiliki sebuah video klip. Tampak Ahmad Dhani bertindak langsung sebagai vokalisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini