Sukses

Pilot Susi Air Bebas Setelah 1,5 Tahun Disandera KKB, Susi Pudjiastuti Berterima Kasih ke Jokowi dan Prabowo

Susi Pudjiastuti bersyukur mendengar kabar pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dibebaskan dari tangan KKB. Ia berterima kasih kepada Jokowi hingga Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Mantan presenter Susi Cek Ombak, Susi Pudjiastuti bersyukur mendengar kabar pilot Susi Air, Phillip Mark Mehrtens, akhirnya dibebaskan dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Phillip Mehrtens yang ditahan selama 1,5 tahun bebas dalam kondisi sehat dan selamat. Susi Pudjiastuti berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kabar baik yang dinantinya selama setahun lebih.

Ia juga berterima kasih kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Syukur disampaikan Susi Pudjiastuti via akun Twitter terverifikasi, Sabtu (21/9/2024).

Alhamdullilah hirrabbil alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih. Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak Jokowi, Prabowo, Puspen TNI, Listyo Sigit Prabowo, Humas Polri,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Syukur dan Terima Kasih

Setelahnya, Susi Pudjiastuti berterima kasih kepada semua pihak yang membantu pilot Susi Air bebas. Penantian berbalut doa ini berakhir indah. Ia telah menyampaikan pernyataan sikap.

“Saya bersyukur dan menyampaikan terima kasih setelah mendengar kabar bahwa Kapten Phillip sudah kembali,” kata Susi Pudjiastuti, kami lansir dari Antara, pada Sabtu (21/9/2024).

3 dari 4 halaman

Susi Pikirkan Rencana Terbang

Dalam kesempatan itu, ia mengaku menerima kabar bahwa Kapten Phillip dalam keadaan sehat ketika dibebaskan dari tangan KKB. Saat ini, Phillip Mark Mehrtens berada di Timika, Papua Tengah.

Susi Pudjiastuti menjelaskan pihaknya sedang memikirkan rencana terbang ke daerah rawan konflik Papua. “Belum tahu kalau sekarang, kami masih memikirkan. Namun saat ini kami bersyukur Kapten Philip sudah bebas,” akunya.

4 dari 4 halaman

Disandera Sejak Februari 2023

Pilot Susi Air Kapten Phillip dibebaskan pada Sabtu (21/9). Ia dijemput tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Pilot Phillip disandera OPM/KKB sejak Februari 2023. Selama itu, Pemerintah Indonesia terus berupaya membebaskannya. Usai dibebaskan, sang kapten dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus mengecek kondisi psikologisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini