Sukses

Abirama Comeback Bermusik Lewat Lagu Pergi, Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

Abirama kembali ke jalur musik dengan menghadirkan single berjudul Pergi yang terilhami dari pengalaman pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Sempat memilih vakum, penyanyi Abirama siap kembali mewarnai industri musik Indonesia. Pemilik nama Antonius Aninditya Abirama itu menyapa para pendengar lewat single terbarunya.

Sebelumnya kemunculan Abirama di blantika musik cukup pada 2017 silam cukup menarik perhatian. Apalagi lagunya yang berjudul "Terasa Nyaman" mendapat respon positif dan sempat bertengger di chart beberapa Radio kenamaan di Indonesia.

Kini Abirama kembali ke jalur musik dengan menghadirkan single berjudul "Pergi". Sebuah lagu yang terilhami dari pengalaman pribadi, khususnya keluarga Abirama sendiri.

"Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi yang terjadi di dalam keluarga," ujar Abirama dalam keterangan tertulis pada Jumat (20/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan antara ayah dan adik perempuannya

Lebih lanjut Abirama menjelaskan, lagu "Pergi" berkisah tentang hubungan antara ayah dan adik perempuannya. Keinginan adiknya berkuliah di luar negeri, nyatanya tak semulus yang diharapkan karena terbentur restu sang ayah.

"Sempat bertentangan dan bersitegang dengan sang ayah yang pada awalnya tidak memberi ijin untuk bersekolah di luar negeri. Namun seiring berjalannya waktu, sang ayah mengerti dan memberi support anak perempuannya itu," jelas Abirama.

 

 

3 dari 4 halaman

Hadir dalam genre Dark Pop

Bersama Label Pro-M, lagu "Pergi" hadir dalam genre Dark Pop. Selain suaranya yang khas, Abirama memang piawai menciptakan lagu yang kebanyakan terilhami pengalaman pribadi. Sebut saja lagu “Terasa Nyaman”, “Tersenyum Lagi”, “Somewhere I Belong” dan beberapa lainnya.

"Lagu-lagu tersebut nantinya akan masuk ke dalam album pertama yang diperkirakan akan di rilis pada awal 2025," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Citra baru yang lebih natural dan dewasa

Seiring bertambahnya usia, Abirama ingin menghadirkan imej atau citra baru yang lebih natural dan dewasa dalam bermusik serta personanya. Ia pun berharap, karya-karyanya dapat diterima para pecinta musik Indonesia.

"Semoga single dan album ini nantinya bisa mendapatkan sambutan baik dari penggemar dan juga pecinta musik di Indonesia pada umumnya," ucap Abirama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini