Sukses

Eclat Story Senandungkan Perihnya Pengkhianatan dalam Lagu Curang

Lagu terbaru Eclat Story yang bertajuk curang, memakan waktu produksi sekitar satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana rasanya dikhianati? Eclat Story punya jawabnya dalam lagu terbaru mereka yang bertajuk "Curang."

Lewat lagu ini, Yeshua Abraham dan Yosua Gunawan hendak menggambarkan perasaan sakit hati yang dialami seseorang akibat pengkhianatan. Baik oleh orang terdekat, maupuan yang dipercayai.

“Ini adalah lagu yang mengajak pendengar merenungkan kembali rasa percaya yang hilang dan dampak dari kehilangan kepercayaan itu," kata mereka, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Jumat (20/9/2024).

Namun, lagu ini tak semata berkutat atas rasa sakit, tapi juga sebongkah harapan. "Kami berharap agar lagu ini bisa menjadi pengingat bahwa meski sulit untuk memulihkan kepercayaan, kita tetap bisa bangkit dan menemukan harapan baru,” kata mereka lagi.

Simak petikan lirik lagunya berikut ini:

 

Puluhan lagu tak bicara

Kita tak lagi sama

Kerasnya ego yang kau punya

Menghancurkan kita

 

Bentuk cinta yang temukan kita

Memudar begitu saja

Kini hanya kita yang tersisa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Produksi Setahun

Proses produksi lagu pop berdurasi 4:15 menit ini memakan waktu sekitar satu tahun. Proses rekamannya juga dilakukan jauh sebelum peluncuran resminya.

"Curang" diciptakan oleh kedua personil Eclat Story, dengan diproduseri oleh SOIN. Sementara official video ‘Curang’ disutradarai oleh Dionisius Putra.

Kini, lagu "Curang" sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Eclat Story

Eclat Story sendiri dibentuk pada 2015, diawali dengan cover lagu di kanal YouTube-nya. Perjalanan bermusik mereka melaju pada 2020 setelah merilis lagu orisinal mereka yang bertajuk "Bentuk Cinta."

Pada tahun yang sama mereka masuk sebagai nominasi AMI Awards untuk Duo/GrupPop Terbaik dan top 10 Billboard Indonesia Hot 100.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini