Sukses

Idgitaf Sentuh Hati Penonton di Pestapora 2024, Kolaborasikan Musik dan Dukungan untuk Bulan Bahasa Isyarat Internasional

Idgitaf berhasil memikat penonton di Pestapora 2024 sekaligus peringati Bulan Bahasa Isyarat Internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pestapora 2024 menjadi salah satu momen berharga bagi Idgitaf, penyanyi muda yang tengah naik daun. Tampil di festival musik bergengsi tersebut, Idgitaf berhasil memikat hati penonton dengan suara khasnya yang merdu dan penuh emosi.

Festival musik yang digelar selama 3 hari dari 20 hingga 22 September 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Penampilan Idgitaf di Pestapora rupanya juga memperingati bulan bahasa isyarat Internasional.

Usai menyapa penonton, Idgitaf mengajak penonton untuk bernyanyi lagu “Mulai” dan “Takut” dan sejumlah lagu hit lainnya. Ia ditemani dengan teman-teman tuli.

“Selamat malam Pestapora, selamat malam. Salam kenal aku Idgitaf, malam hari ini aku bawa teman tuli di panggung dan aku persembahkan pesan dari teman-teman tuli,” ujar Idgitaf di atas panggung, Sabtu (21/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Penonton

Riuh semangat penonton semakin ramai, Idgitaf menyambung dengan lagu “Sekuat Sesakit”, “Berakhir Di Aku”. Setelahnya, ia menjelaskan alasan membawa teman tuli.

“Mungkin teman-teman ada yang bingung kenapa aku bawa teman tuli hari ini, sedikit teman-teman harus tau kalo pendengaran aku juga enggak sempurna di telinga kananku,” aku Idgitaf.

“Di sini aku juga mau melindungi teman-teman tuli agar bisa menikmati festival musik seperti kalian, jadi aku bawa mereka ke atas panggung hari ini,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ekspresi Bahasa Isyarat

Penyanyi berusia 23 tahun itu kembali menyanyikan lagu “Terpikat Senyummu”, “Mengudara”. Sebagai bentuk dukungan, Idgitaf mengajak audiens untuk memberikan ekspresi dengan bahasa isyarat sepanjang acara.

“Nah teman-teman ini akan spesial juga karena ini akan jadi panggung tersepi kalian, karena aku minta teman-teman untuk berisyarat juga. Mulai dari tepuk tangan hingga berterima kasih seperti ini ya (memberikan bahasa isyarat),” tuturnya.

4 dari 4 halaman

7 Lagu

Idgitaf menyajikan penampilan yang penuh semangat dan rasa haru dengan teman-teman tuli yang diundang di atas panggung. Tujuh lagu dibawakan Idgitaf pada malam hari itu, membawakan lagu “Satu-Satu” sebagai penutup.

“Terima kasih teman-teman semuanya, terima kasih untuk malam hari ini yang meriah sekali dan aku Idgitaf sampai jumpa kembali,” ujarnya, menutup penampilannya di panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini