Sukses

Produser Amrit Punjabi Ulas Fenomena Bikin Film Berdasar Thread Viral, Terbaru Dia Bukan Ibu

Amrit Punjabi bersiap dengan film horor baru, Dia Bukan Ibu, berdasarkan thread viral dari Jeropoint. Film ini dibintangi Artika Sari Devi dan Aurora Ribero.

Liputan6.com, Jakarta Produser MVP Pictures, Amrit Punjabi mengulas fenomena film Indonesia box office yang diangkat dari thread atau utas viral di jagat maya. Salah satunya, Di Ambang Kematian rilisan MVP Pictures yang tahun lalu mendulang 3,3 jutaan penonton.

Di Ambang Kematian jadi film Indonesia terlaris kedua, tahun lalu. Kini, Amrit Punjabi dan tim bersiap dengan film horor anyar, Dia Bukan Ibu, berdasarkan thread horor viral di Twitter alias X dari Jeropoint.

Dia Bukan Ibu dibintangi Aurora Ribero, Artika Sari Devi, Dian Sidik, hingga Sita Nursanti. Syuting dimulai pekan depan. Amrit Punjabi mengaku suka cerita asli atau original. Namun yang viral juga layak ditimbang.

“Itu penting untuk perusahaan dan kemajuan industri film Indonesia. Tapi, pada saat yang sama, kepentingan rumah produksi dan filmaker juga, untuk membaca dan mendengarkan apa yang masyarakat mau,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menarik Untuk Dikembangkan

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2024), Amrit Punjabi mengakui saat ini banyak penonton tertarik film berdasarkan kisah nyata atau yang viral karena lebih mudah dicerna.

“Itu menarik untuk dikembangkan dan saya rasa itu tidak ada salahnya. Kuncinya, bagaimana tetap berkreasi dengan cerita-cerita baru. Saya rasa memproduksi cerita asli dan adaptasi mesti dikombinasikan,” Amrit Punjabi meyambung.

3 dari 4 halaman

Buka Pikiran dan Hati

Inilah yang membuatnya percaya diri memproduksi Di Ambang Kematian dengan bintang Taskya Namya dan Wafda Saifan, tahun lalu. Film itu sukses di pasar. Jumlah penontonnya melebihi brand besar Petualangan Sherina 2.

“Di antara Di Ambang Kematian dan Dia Bukan Ibu, kami memproduksi sejumlah film dari sumber berbeda. Itu menurut saya penting. Sebagai pekerja seni kami membuka pikiran, hati, dan semua. Coba saja nonton film dan menikmati semua genre,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Aku Sangat Excited!

Sementara itu, Aurora Ribero benar-benar penasaran kali pertama membaca naskah film Dia Bukan Ibu. Makin sering membaca, makin ia membayangkan suasana syuting bersama para lawan main dengan sutradara Randolph Zaini.

“Aku sangat excited, waktu baca kali terakhir, aku sangat serius dan tak ingin ada gangguan. Jadi begitu ada suara saya membentak: Diam! Mata aku terbelalak karena sangat bersemangat membayangkan syutingnya,” beri tahu Aurora Ribero.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.