Sukses

Musisi Fajar Ady Setiawan Ogah Ikut Arus Mainstream, Ingin Punya Kontrol Penuh Atas Karya Sendiri

Musisi kelahiran Magelang Jawa Tengah, Fajar Ady Setiawan dikenal publik lewat single “Ternyata Selingkuh.” Kini, ia mantap bermusik di jalur independen.

Liputan6.com, Jakarta Musisi kelahiran Magelang, Jawa Tengah, Fajar Ady Setiawan mulai dikenal publik lewat single menyayat, “Ternyata Selingkuh.” Kini, ia mantap bermusik di jalur independen.

Fajar Ady Setiawan ogah ikut arus mainstream sejak awal merintis karier. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (22/9/2024), ia menjelaskan alasannya.

“Sebuah keputusan yang cukup berani di tengah dominasi label besar. Saya selalu pengin punya kontrol penuh atas karya saya. Biar jalan saya lebih bebas,” kata Fajar Ady Setiawan.

Semangat dan usahanya di jalur independen membuahkan hasil. Terbukti, single Fajar Ady Setiawan lainnya, “Hilang Tanpa Kata,” masuk playlist Newest Indie Release di VEVO. Lagu-lagunya juga bertengger di playlist resmi Spotify Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritik Bukan Ancaman

Pencapaian ini jadi titik balik Fajar Ady Setiawan di industri musik Indonesia. Ia pun makin melek bermedsos khususnya Instagram. Di sana, Fajar Ady Setiawan berbagi perjalanan bermusik kepada netizen.

“Di medsos, tak jarang ada kritik. Bagi saya, kritik bukan ancaman, melainkan sumber inspirasi untuk terus berkembang. Jujur, saya tidak menyangka lagu saya bisa masuk playlist VEVO dan Spotify. Rasanya surreal,” akunya.

3 dari 4 halaman

Pendengar dan Karya Musisi

“Musik harus bisa sampai ke hati banyak orang. Penting membuat pencinta musik merasa terkoneksi dengan karya-karya kita,” ungkap Fajar Ady Setiawan terkait single “Ternyata Selingkuh” yang disambut hangat.

Selain bermusik, ia dikenal sebagai kreator konten dan programmer. Fajar Ady Setiawan menikmati karier di tiga bidang sekaligus. Ia yakin bermusik, bikin konten, dan program bisa berjalan seiring bahkan saling melengkapi.

 

4 dari 4 halaman

Teknologi dan Musik

Fajar Ady Setiawan menyatakan, jalur independen akan tetap jadi pilihannya di masa mendatang. Kuncinya berinovasi, kerja keras, dan mencetus beragam ide kreatif dalam melahirkan single anyar.

“Saya suka memadukan teknologi dan musik. Hasilnya lebih segar,” urainya. “Saya percaya dengan kerja keras dan teknologi yang tepat, kita bisa menembus batas apapun,” Fajar Ady Setiawan membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini