Sukses

Amanda Manopo Hingga Iwa K Antusias Film Kupu-Kupu Kertas Tayang Kembali di Bioskop

Film Kupu-Kupu Kertas garapan yang dibintangi Amanda Manopo hingga Iwa K dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta Film Kupu-Kupu Kertas siap hadir di bioskop, setelah penayangannya sempat terhenti lantaran berkaitan dengan masa tenang Pilpres 2024 kemarin. Film garapan Denny Siregar Production dan Maxima Pictures ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 September 2024.

Sebagai pemeran utama, Amanda Manopo merasa bahagia karena penonton akan kembali menikmati film Kupu-Kupu Kertas. Sebuah film yang mengangkat tema cinta dalam setting konflik ideologis sejarah Indonesia tahun 1965.

"Udah ditunggu-tunggu, sekarang banyak yang excited, bisa nonton film ini lagi," kata Amanda Manopo usai Gala Premiere Film Kupu-Kupu Kertas, di XXI Episentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Film ini pernah tayang sebelumnya pas bulan Februari, tapi sempat tidak tayang lagi. Pasti ada satu hal dan lainnya," Amanda Manopo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyoroti pesan moral yang disampaikan

Amanda menyoroti pesan moral yang disampaikan film ini, khususnya terkait sejarah Indonesia di era 1965. Menurut Amanda, film ini merupakan gambaran sebuah rasa dan perjuangan di kala itu.

"Apa yang terjadi di Kupu-Kupu Kertas ini ternyata pernah terjadi di tahun 1965. Dalam film ini, kami gambarkan sebuah rasa, sebuah perjuangan," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Usaha dalam mendalami karakter

Sementara itu, Samo Rafael yang berperan sebagai Rasyid bercerita bagaimana usahanya mendalami karakter yang diperankan. Ia berusaha mengeksplorasi konflik internal selama peristiwa sejarah tersebut terjadi.

"Jadi gue fokusin lebih ke dramanya aja. Drama itu bukan cuma cinta-cintanya, tapi juga konflik. Civil war is drama. Yang gue ambil lebih ke belajar dari perspektif orang lain pada zaman itu," tutur Samo Rafael.

 

4 dari 4 halaman

Berkisah tentang perjalanan cinta sepasang remaja

Film Kupu-Kupu Kertas berkisah tentang perjalanan cinta sepasang remaja, yang terjebak dalam situasi kelam. Perbedaan ideologi masing-masing keluarga, menjadi tantangan yang harus dijawab pasangan tersebut.

Selain Amanda Manopo dan Samo Rafael, film besutan sutradara Emil Heradi ini turut dibintangi Iwa K, Chicco Kurniawan, Reza Oktovian, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini