Sukses

Sandiaga Uno Minta Maaf Soal IShowSpeed, Reza Arap: Reimburse, Pak

Sebelumnya, pandangan positif Sandiaga Uno terhadap IShowSpeed sempat ditanggapi dingin oleh Reza Arap.

Liputan6.com, Jakarta Pada akhir pekan lalu, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kekagumannya atas kunjungan YouTuber Amerika Serikat, IShowSpeed ke Indonesia. Melalui media sosial X (Twitter), Sandiaga Uno bahkan menuliskan profil singkat pemilik nama Darren Jason Watkins Jr itu.

Namun, pandangan positif Sandiaga Uno terhadap IShowSpeed ditanggapi dingin oleh Reza Arap. Personel grup musik Weird Genius itu mempertanyakan andil pemerintah, terutama dari Kemenparekraf, dalam hal memboyong IShowSpeed ke Indonesia, sementara ia dan rekan-rekannya bersusah payah sendiri. 

"Kemana saja, pak? saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan financial saya yang saya punya yang tidak mungkin sebesar kemenparekraf. kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, pak? saya ga butuh credit. tapi kalian kemana saja?" tulis Reza Arap di akun X (Twitter) @yourbae, akhir pekan lalu.

Sempat tak langsung dibalas, akhirnya Sandiaga Uno dan tim kembali membuka media sosialnya. Pihaknya sempat meluruskan maksud dari unggahan sebelumnya seputar IShowSpeed. Hingga akhirnya, Sandiaga dan tim juga menyampaikan permintaan maaf kepada Reza Arap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Luruskan Maksud dari Pernyataan Sebelumnya

Awalnya, Sandiaga Uno dan tim berusaha menekankan publik bahwa pernyataan sebelumnya tidak dimaksudkan untuk mengklaim pencapaian Reza Arap dan rekan-rekannya dalam mendatangkan IShowSpeed. Namun lebih kepada bentuk apresiasi.

"Hi Mas Reza, sama sekali tidak ada niatan mengklaim, dan tidak ada sama sekali dalam postingan tersebut yang menyatakan bahwa itu adalah kerja kami," jelas Sandiaga Uno dan timnya.

"Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, kepada jutaan penonton ishowspeed," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Ditanggapi Canda oleh Reza Arap

Selanjutnya, Sandiaga Uno dan tim menyampaikan permintaan maaf mereka jika pernyataan soal IShowSpeed terkesan seperti mengklaim hasil kerja keras orang lain. Permintaan maaf itu ditanggapi dengan canda khas Reza Arap.

"Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami memohon maaf," pungkas Sandiaga Uno.

"Yauda dimaapin tapi reimburs pak😭😭😭🖐🏽," celetuk Reza Arap merespons.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Sebelumnya yang Bernada Antusias

Sebelumnya, pihak Sandiaga Uno dan Kemenparekraf melalui X, tampak terpukau dengan gaya kocak YouTuber yang akrab disapa Speed itu selama berada di Kota Tua Jakarta dan Bali. Sandiaga Uno juga mengagumi betapa Speed sangat menghargai budaya Indonesia.

"Dari makan nasi padang pakai cara kocak, sampai keciduk heboh ikutan tari kecak😁 Asyiknya El Kecepatan main #DiIndonesiaAja bikin pengen ikutan!" tulis Sandiaga Uno, dikutip Minggu (22/9/2024).

Selanjutnya pihak Sandiaga Uno membuat profil singkat soal Speed hingga sang YouTuber sukses melakukan live streaming seru selama berada di Jakarta dan Bali.

"IShow Speed, alias Darren Watkins Jr. ini lahir 21 Januari 2005 di Cincinnati dan mulai aktif di YouTube sejak umur 11, lho! Popularitas Speed meroket pada 2021 saat video livestream-nya viral," sambungnya.

"Reaksi heboh, tingkah tak terduga, dan komentarnya yang blak-blakan bikin Speed punya banyak pengikut bahkan sampai punya puluhan juta subscriber!" ditambahkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.