Sukses

Weird Genius Menyelami Musik Metal Bareng Asking Alexandria, Tercipta Remix Lagu Bad Blood

Weird Genius tengah berkolaborasi dengan grup band metal asal Inggris, Asking Alexandria dengan lagu Bad Blood.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Weird Genius yang terdiri dari Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Roy CDC (Roy Leonard, pengganti Gerald Liu -red), selama ini dikenal sebagai pengusung musik-musik elektronik atau EDM (electronic dance music). Seiring berjalannya waktu, Weird Genius pun makin bereksplorasi dalam hal genre.

Terbaru, Weird Genius berkolaborasi dengan grup band metal asal Inggris, Asking Alexandria. Dari kerja sama ini, terciptalah satu single baru yang berjudul “Bad Blood”. Menariknya, lagu tersebut kental dengan genre metal yang selama ini diusung oleh Asking Alexandria.

Weird Genius awalnya sempat mengumumkan kolaborasi bersama Asking Alexandria melalui akun Instagram @weird.genius, beberapa waktu lalu. Kala itu mereka mengunggah video reel sedang mendengarkan lagu "Bad Blood".

"What if we turn this song into DNB!?" tulis mereka sebagai keterangan unggahan tersebut, hingga setelahnya terkuaklah bahwa lagu tersebut bakal jadi karya remix terbaru mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengungkap Remix Lagu Bad Blood

Beberapa hari setelah mengunggah momen tersebut, Weird Genius langsung merilis remix lagu "Bad Blood". Menurut para personel Weird Genius, proyek ini rupanya tak masuk dalam daftar prioritas mereka.

"Remixing Metal x DnB was not in our Bingo card this year, but we are so pumped to finally release this 🔥 track!" tulis Weird Genius baru-baru ini, dikutip Senin (23/9/2024).

 

3 dari 4 halaman

Lagu dari Album Asking Alexandria

Lagu "Bad Blood" sebelumnya merupakan materi dalam album Asking Alexandria yang rilis pada Agustus 2023 lalu yang berjudul Where Do We Go From Here?.

Sementara itu, lagu yang di-remix oleh Weird Genius ini bakal menjadi materi untuk EP atau mini album terbaru Asking Alexandria yang akan rilis 18 Oktober 2024.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Dirilis Asking Alexandria

Tak Hanya itu, "Bad Blood" versi remix Weird Genius ini juga sebelumnya telah dirilis oleh Asking Alexandria pada 20 September 2024 melalui platform musik Spotify.

Kembali ke Weird Genius, trio yang populer berkat lagu "Lathi" ini juga tengah mempersiapkan konser tunggal diberi tema INHALE EXHALE Concert. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini