Sukses

Polisi Dalami Laporan Mahalini Soal Hoaks Tuduhan Selingkuh 

Mahalini sudah melaporkan kasus tersebut sejak Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Mahalini merasa geram dengan akun Tiktok Hazwa_ karena menyebarkan fitnah dan hoaks perselingkuhan dirinya. Merasa dicemarkan nama baiknya, istri Rizky Febian itu membawa permasalahan ini ke ranah hukum. 

Mahalini rupanya telah melaporkan akun tersebut sejak Januari 2024 di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/I/2024/SPKT POLDA METRO JAYA. Laporan itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.

"Jadi benar, kami telah menerima laporan dugaan peristiwa pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik," kata Ade Ary kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

"Tempat kejadian perkaranya itu di daerah kembangan, Jakarta Barat. Pelapor dan korbannya adalah saudari LKMAR alias M dengan membawa barang bukti screen capture sebuah akun tiktok," Ade Ary menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memfitnah dan Mencemarkan Nama Baik

Ade Ary menjelaskan, Mahalini melaporkan peristiwa yang dialaminya sekitar tahun 2023. Mahalini mendapati sebuah akun Tiktok yang diduga telah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya, dengan tuduhan selingkuh dengan salah satu personel bandnya. 

"Namun hal tersebut tidak benar adanya. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan membuat laporan polisi. Jadi apa yg disampaikan korban dalam laporannya inilah bagian yang akan didalami oleh Polda Metro Jaya, mohon waktu," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi

Sejauh ini sudah dilakukan klarifikasi dari beberapa saksi terkait kasus yang dilaporkan Mahalini. Ade Ary mengaku akan kembali menginformasikan perkembangan proses pendalaman kasus ini. 

"Sudah ada klarifikasi dari beberapa saksi, nanti kami update lagi ya mohon waktu. Siapa pun yang mengetahui dan mendengar, berdasarkan keterangan beberapa saksi, nanti akan diambil keterangan oleh tim penyelidik untuk melengkapi fakta, untuk mendalami apakah peristiwa yg dilaporkan ada dugaan tindak pidana atau tidak," tutur Ade Ary.

 

4 dari 4 halaman

Meluapkan Kekesalan

Melalui Instagram Stories pribadinya, Mahalini diketahui sempat meluapkan kekesalannya. Dia menduga hoaks tersebut memang dibuat untuk menjatuhkan dirinya dan Rizky Febian. Ia memastikan kabar tersebut tidak benar. 

"Halo untuk yang 'termakan' oleh berita yang tidak enak di luar sana, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya. Itu semua tidak benar adanya atau HOAX, akun yang bernamakan Hazwa__ di TikTok memang membuat kegaduhan fitnah sedari dulu sudah mengusik saya dan suami dari sebelum menikah, membuat konten yang tidak masuk akal bersama narasi caption-nya yang tidak ada bukti akurat," tulis Mahalini pada Minggu (22/9/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.