Sukses

6 Tokoh Penting Film Bagman Dibintangi Sam Claflin, Pria Penculik Anak Lalu Dimasukkan dalam Karung

Kisah film Bagman terasa dekat dengan masyarakat negara manapun. Tentang pria yang “hobi” menculik bocah nakal lalu memasukkannya ke dalam karung.

Liputan6.com, Jakarta Kisah film Bagman terasa dekat dengan masyarakat negara manapun. Pasalnya, tiap negara atau daerah pasti punya urban legend tentang pria jahat yang “hobi” menculik bocah nakal lalu memasukkannya ke dalam karung atau tas besar yang dibawanya ke mana-mana.

Cerita ini biasanya efektif menakut-nakuti anak kecil yang tidak patuh pada orang tuanya. Bagman yang dibintangi Sam Claflin dan Antonia Thomas mengusung kisah ini. Bedanya, yang diculik tak 100 persen anak nakal.

Bagman yang didistribusikan Lionsgate telah tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 25 September 2024. Mendapat kritik lumayan positif, film ini berpotensi menyedot perhatian banyak pencinta film Tanah Air.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 tokoh penting film Bagman karya sineas Colm McCarthy. Mari kenalan dulu dengan 6 karakter kunci Bagman sebelum bertemu mereka di bioskop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Patrick (Sam Claflin)

Patrick telah menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Mereka tinggal di rumah tak jauh dari hutan. Patrick menghadapi kondisi finansial yang sulit mengingat sejumlah utang jatuh tempo. Proyek mesin pemangkas pohon karyanya gagal memperoleh pendanaan.

Di tengah tekanan hidup, Patrick kerap mendengar suara mencurigakan dari dalam hutan. Ia curiga, sejumlah remaja nakal bikin pesta di sana. Suatu malam, Patrick menyadari suara berisik itu menyerupai ritsleting. Sejumlah kejanggalan pun terjadi di kediamannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Karina (Antonia Thomas)

Karina adalah istri Patrick yang bekerja untuk menopang kondisi finansial rumah tangganya. Mendapati Patrick merasa terteror suara dari dalam hutan, mulanya ia tak percaya.

Suatu siang, Karina syok mendapati putranya menghilang dari halaman belakang rumah. Karina mencari dengan menyusuri hutan. Perlahan, misteri di dalam hutan terungkap.

 

4 dari 7 halaman

3. Jake (Caréll Vincent Rhoden)

Jake adalah anak Karina dan Patrick. Ia dibuatkan mainan seruling yang sering ditiup. Suaranya yang agak cempreng kerap menggangu konsentrasi Karina. Belakangan, Jake mengaku punya kenalan baru bernama Dolly.

Sosoknya tak terlihat oleh Karina dan Patrick. Suatu hari saat mandi, Dolly mengintai dari balik jendela. Bersamaan dengan itu, banyak kejadian janggal terjadi di rumah hingga membuat Patrick terkenang masa kecil yang traumatis.

 

5 dari 7 halaman

4. Liam (Steven Cree)

Liam adalah saudara Patrick. Mereka dibesarkan dalam keluarga yang berbisnis jual beli kayu di dekat lokasi pertambangan. Suatu hari keduanya menyeberangi sungai mendekati gua terlarang.

Tergoda batang pohon di depan gua, Patrick nekat menebangnya. Liam sejak awal melarang namun Patrick berkukuh. Saat itulah, sosok pria misterius mendekati Patrick membawa gunting.

 

6 dari 7 halaman

5. Bagman (Will Davis)

Berbaju serbahitam dan mengenakan tudung yang menutupi kepala. Tangannya tampak keriput dan burik. Wajahnya tak terlihat jelas namun sepintas tampak tersenyum. Auranya angker. Itulah Bagman.

Kehadirannya kerap ditandai dengan mati lampu dan suara mencurigakan. Patrick semula tak percaya pada eksistensi Bagman, yang diceritakan oleh ayahnya. Kini, Patrick harus menghadapinya.

 

7 dari 7 halaman

6. Anna (Adelle Leonce)

Setelah Patrick terteror Bagman, psikiater menyarankannya dan Karina syatcation berdua. Jake lantas dititipkan ke Anna, saudara Karina. Anna menyambut hangat kedatangan Jake namun kebahagiaan ini tak berlangsung lama.

Saat Patrick dan Karina makan malam berdua di lounge mewah, Bagman menyatroni apartemen Anna. Teror dimulai dengan mati lampu dan pintu yang digedor-gedor. Anna syok berat dan berupaya mengamankan Jake.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini