Sukses

Terpisah Jarak, The Virgin Tetap Akrab Seperti Saudara Tanpa Harus Sering Komunikasi

The Virgin harus pandai-pandai dalam menjaga chemistry sementara Dara menetap di Bali dan Mita berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Duo The Virgin yang terdiri dari Mita dan Dara, akhirnya kembali aktif lagi pada 2024 ini, setelah 10 tahun tak menelurkan karya dan beberapa kali digosipkan bubar. Mewarnai momen comeback, The Virgin merilis album berjudul Full Circle.

Mewarnai perilisan album Full Circle, The Virgin pun menggelar sejumlah promo dan pertunjukan off air di sejumlah titik. Bahkan, dalam waktu dekat mereka akan menggelar tur di sejumlah kota Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa.

Sebagai grup yang hanya memiliki dua personel, The Virgin harus pandai-pandai dalam menjaga chemistry agar tampil maksimal di depan publik. Ditambah lagi, kini Dara menetap di Bali, sementara Mita berada di Jakarta. Hal itu membuat intensitas pertemuan mereka makin sedikit.

Namun, hal itu bukanlah sesuatu yang sulit untuk dijalani Mita dan Dara. Sejak awal berkenalan hingga hari ini, dua personel The Virgin tak pernah kesulitan dalam menjaga chemistry lantaran mereka merasa selalu akrab bak dua bersaudara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menemukan Chemistry Setelah Ketemu

Dara mengaku bahwa dirinya dan Mita sudah saling menemukan chemistry tiap kali bertemu. Sungguh bukan sesuatu yang sulit. Terlebih, chemistry makin bertambah begitu mereka berdua naik ke atas panggung.

“Kita mah kalau jauh-jauhan jarang ngobrol, karena sudah seperti saudara. Jadi, ya sudahlah, enggak perlu chattingan setiap hari, tapi setelah ketemu langsung cair. Manggung juga begitu, langsung cair,” terang Dara saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Kalau Dara lagi di Bali, ada kontakan tapi enggak intens banget. Kalau agenda offair pasti ketemu, kan. Kayak sekarang Dara tiga bulan di Jakarta untuk keperluan promo. Jadi kalau ada off air, kami berangkatnya dari Jakarta bareng. Tadinya misah," sambung Mita.

3 dari 4 halaman

Sudah Menyiapkan Album Selanjutnya

Selain berfokus pada album Full Circle, The Virgin juga sudah menyiapkan album selanjutnya. Namun begitu, ia tetap memasrahkan semua prosesnya kepada Tuhan sembari menyerahkannya kepada para pendengar dan penggemar.

"Kita tuh sebenarnya udah disuruh label nyiapin lagu lagi. Album berikutnya, terus kita sudah nyerahin satu lagu recycle juga, ya. Jadi, mudah-mudahan lancar," tutur Mita.

"Tapi kita fokusnya lagi promoin full 3 bulan, karena ini kan album, jadi benar-benar full. Ke depannya, tinggal lihat feedback dari masyarakat sama izin dari Allah," lanjut Mita.

 

4 dari 4 halaman

Background The Virgin

Menelusuri kembali The Virgin, duo ini pertama kali merilis single "Cinta Terlarang" pada 2009. Mereka lalu meluncurkan album perdana berjudul Yes I Am! pada 2011, menyusul album kedua, Positive Negative pada 2014.

Dua personel The Virgin pertama kali dipertemukan oleh Ahmad Dhani yang sempat menjadi juri ajang Mamamia. Dara yang menjadi salah satu pesertanya, membuat Ahmad Dhani 'jatuh hati'. Dara lalu ditawarkan bergabung untuk trio Dewi Dewi namun tak jadi hingga akhirnya ia memilih punya grup duet.

Di sisi lain, Mita yang merupakan personel Triad, menciptakan lagu berjudul "Cinta Terlarang" hingga membuat Ahmad Dhani 'jatuh hati' dan ingin lagu tersebut dinyanyikan secara duet. Alhasil, Mita pun diminta oleh Ahmad Dhani untuk mendampingi Dara. Dari situlah The Virgin terbentuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.