Sukses

Repotnya Yoriko Angeline Rekam Soundtrack Film Laut Tengah, Liriknya Campuran Bahasa Korea

Yoriko Angeline merekam soundtrack film Laut Tengah. Tantangannya, refrein terakhir berbahasa Korea. Suara Yoriko Angeline disanjung Gabriel Prince.

Liputan6.com, Jakarta Yoriko Angeline punya sejumlah catatan saat membintangi film Laut Tengah bersama Gabriel Prince. Selain memerankan karakter Haia sang istri kedua, ia dipercaya mengisi soundtrack berjudul “Laut Tengah.”

Merekam lagu sebenarnya bukan hal baru bagi Yoriko Angeline. Namun, bintang film Dilan 1990 kerepotan karena lirik soundtrack Laut Tengah berbahasa Korea pada refrein terakhir.

“Aku mengisi original soundtrack-nya, judulnya: Laut Tengah. Liriknya terkoneksi dengan film. Yang menulis lirik penulis novelnya. Kehormatan bagi aku bisa memerankan Haia sekalian merekam soundtrack-nya,” kata Yoriko Angeline.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini, pesohor dengan 2 jutaan pengikut di Instagram tersebut mengaku merekam soundtrack “Laut Tengah” punya kesulitan ganda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deg-degan Gara-gara Bahasa Korea

Pertama, meski tak bisa berbahasa Korea, Yoriko Angeline harus melafalkan dengan pas agar maknanya mudah dipahami pendengar. Kedua, pelafalan harus sesuai dengan susunan melodi lagu.

“Agak deg-degan karena ada lirik bahasa Korea-nya di refrein terakhir. Ini kali pertama saya nyanyi dengan lirik bahasa Korea. Aku enggak bisa sama sekali bahasa Korea tiba-tiba harus nyanyi,” ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Pengin Konsisten Nyanyi

Beruntung, ada coach yang memandu hingga akhirnya proses rekaman berjalan mulus. Beberapa kali merekam single membuat Yoriko Angeline ingin memproduksi lagu sendiri dan serius jadi penyanyi.

“Mungkin selama ini aku selalu ada di dunia film, menikmati sih, pasti. Tapi, aku ingin menikmati karier nyanyi. Jujur, aku belum punya pengalaman banyak untuk nyanyi dan merekam single sendiri,” beri tahu Yoriko Angeline.

 

4 dari 4 halaman

Suara Yoriko Dinilai Bagus

Dedikasi Yoriko Angeline untuk film Laut Tengah yang diproduksi Starvision Plus disanjung Gabriel Prince. “Tapi suaranya (Yoriko Angeline memang) bagus banget,” ungkapnya.

Diadaptasi dari novel karya Berliana Kimberly, Laut Tengah karya sineas Archie Hekagery juga diperkuat penampilan Ibrahim Risyad, Anna Jobling, Aliando Syarief, Cut Mini, dan Djenar Maesa Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.