Sukses

Detik-Detik Rafathar Mencium Hajar Aswad hingga Berdoa di Multazam Pertama Kali

Raffi Ahmad dan beberapa stafnya tampak menjaga Rafathar dari kerumunan jamaah.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali mengajak anak mereka ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Rafathar Malik Ahmad diketahui sudah beberapa kali pergi ke sana sementara si bungsu Rayyanza Malik Ahmad baru perama kali.

Ada momen mengharukan dalam perjalanan ibadah mereka kali ini. Raffi Ahmad mengajak Rafathar mencium dan berdoa di Multazam untuk pertama kalinya. Mereka berhasil melakukan ini setelah menembus banyak jemaah.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram, Raffi Ahmad dan beberapa staf tampak menjaga Rafathar dari kerumunan orang yang juga berebut untuk berdoa di Multazam. Anak berusia 9 tahun tersebut mencium dan kemudian berdoa dengan khusyuk.

Mengutip dari kanal News Liputan6.com, Multazam adalah tempat di mana setiap doa akan diijabah atau dikabulkan Allah. Multazam bagian dinding Ka’bah yang terletak di antara batu hitam dan pintu Ka’bah.

“Alhamdulillah Ya Allah bisa berdoa sama Putra Pertamaku Rafathar di Multazam,” tulis Raffi sebagai keterangan videonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencium Hajar Aswad

Tak hanya itu, Raffi juga berhasil mengajak sang anak mencium Hajar Aswad. Hajar Aswad adalah batu hitam yang terletak di salah satu sudut Ka'bah. Batu ini beraroma wangi alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. 

Saat melaksanakan Haji atau Umrah, umat Muslim dianjurkan mencium atau menyentuh Hajar Aswad sebagai tanda penghormatan. “AllahuAkbar 🥹 Alhamdulillah Bisa Temenin Rafathar Untuk Pertama Kali Cium Hajar Aswad,” tulis artis terkenal berusia 38 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Momen Mengharukan

Raffi menjaga dan mendahulukan sang putra mencium Hajar Aswad, setelahnya dia melakukan hal yang sama. Kondisi saat itu sangat berdesakan. 

Momen ini membuat warganet terharu. Sebab, tak semua jamaah Haji dan Umrah beruntung bisa mencium Hajar Aswad karena kondisinya selalu ramai.

4 dari 4 halaman

Bikin Merinding

Pak Raffi di dalam video ini terlihat sekali bagaimana dia sangat bertanggung jawab terhadap anak keluarganya. Bukan hanya urusan dunianya saja, tapi akhiratnya juga,” tulis salah satu netizen.

Ya allah merinding, semoga allah mengabulkan doa2 terbaik nya, Aamiin,” ungkap warganet yang lain.

Masya Allah Tabarakallah, Anak Sholeh, Semoga menjadi Hamba Allah yang selalu di Lindungi di dunia akhirat, slalu Allah SWT berkahi segalanya,” tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini