Sukses

Vadel Badjideh Sakit Jelang Pemeriksaan Kasus Lolly, Polisi Singgung Keterangan Lisan dan Tertulis

Sehari setelah Razman Arif Nasution umumkan Vadel Badjideh tak bisa datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa terkait kasus Lolly, polisi bersuara.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah kuasa hukum Razman Arif Nasution mengumumkan Vadel Badjideh tak bisa datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan kasus Lolly, polisi pun buka suara.

Seperti diketahui, Razman Arif menyebut Vadel Badjideh kurang sehat sehingga tak dapat hadir ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024) jam 14.00 WIB untuk mengklarifikasi laporan Nikita Mirzani.

Bintang film Nenek Gayung memolisikan Vadel Badjideh atas dugaan pencabulan dan aborsi. Laura Meizani alias Lolly telah divisum. Belasan saksi telah diperiksa polisi termasuk A, yang disebut anak aktor senior.

“Jadi hari ini untuk VA sudah dijadwalkan oleh penyidik untuk datang ke Polres Jakarta dengan jam tanggal hari sudah jelas,” kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, kepada jurnalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penundaan Atau Tidak Hadir

Melansir video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (27/9/2024), Nurma Dewi menyatakan, jika ada penundaan, maka VA dan kuasa hukumnya berkoordinasi dengan penyidik.

“Biasanya untuk penundaan atau tidak hadir, seyogyanya pihak yang dipanggil atau diminta datang ke Polres Jakarta Selatan memberikan keterangan tertulis maupun lisan. Itu kebiasaan di penyidik, kuasa hukum, atau yang dipanggil,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Koordinasi dengan Penyidik?

“Biasanya kuasa hukum atau VA-nya sendiri berkoordinasi dengan penyidik. Itu normatifnya. Sementara ini kita tunggu saja karena memang jadwalnya 14.00. Pemberitahuannya biasanya sudah di penyidik,” urai Nurma Dewi.

Ia menjelaskan, Vadel Badjideh dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi terlapor, yang dimintai klarifikasi terkait laporan Nikita Mirzani. Kabarnya, surat panggilan untuk dimintai klarifikasi diterima kakak Vadel Badjideh.

 

4 dari 4 halaman

Lagi Kurang Sehat, Katanya...

Semalam, Razman Arif menjelaskan dalam konferensi pers virtual bahwa kliennya sedang kurang sehat. Karenanya, Vadel Badjideh tak bisa mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk klasrifikasi.

“Pertama, saudara Vadel Alfajar Badjideh lagi kurang sehat. Kita sudah koordinasi mulai kemarin sore. Dan menyebabkan dia belum bisa memenuhi undangan yang dimaksud,” kata Razman Arif Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.