Sukses

Febri Noviardi Gandeng Putri Ramadhanti, Duet Lagu tentang Jagain Jodoh Orang yang Berjudul Biarlah

Febri Noviardi menggandeng Putri Ramadhanti, seorang penyanyi wanita Indonesia untuk berduet di lagu "Biarlah".

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada 27 September 2024, musisi asal Jakarta, Febri Noviardi, menggandeng Putri Ramadhanti merilis single terbarunya berjudul "Biarlah" di berbagai music platforms dan radio-radio seluruh Indonesia. Lagu "Biarlah" merupakan single duet perdana Febri Noviardi setelah tergabung dengan label VortiVortu Records.

Setelah sukses merilis beberapa single sebelumnya seperti "Hey Cantik", "Jangan Cepat Tumbuh Dewasa", "Cinta Dalam Diam", dan "Hadapi Dengan Senyuman", kali ini Febri Noviardi menggandeng Putri Ramadhanti, seorang penyanyi wanita Indonesia untuk berduet di lagu "Biarlah".

Sosok Putri Ramadhanti yang sempat tergabung dalam grup duo bernama Nares, sempat mengeluarkan beberapa single di bawah naungan Universal Music Indonesia. Ia juga sempat berduet dengan musisi-musisi tanah air lainnya di platform Youtube seperti Ari Lesmana Fourtwnty, Calvin Jeremy, dan beberapa musisi lainnya.

Memiliki karakter suara yang unik namun selalu bisa membuat setiap lagu yang dinyanyikannya menjadi punya karakter khusus serta enak dan nyaman untuk didengar, Putri Ramadhanti membuat Febri Noviardi tertarik untuk mengajaknya berduet di lagu "Biarlah" ini.

“Kenal Putri dari sekitar tahun 2011, dari pertama saya masih belajar nyanyi, dia udah nyanyi dimana-mana. Banyak banget orang yang suka sama karakter suaranya Putri termasuk saya. Dia selalu bisa ngenakin lagu-lagu yang dia nyanyiin” ujar Febri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Terima Ajakan Berduet

Putri pun tidak menampik bahwa alasan dia mau untuk diajak berduet di lagu ini adalah lantaran dia menyukai lagu yang dikirimkan Febri melalui salah satu aplikasi pengirim pesan.

“Dulu hampir setiap hari ketemu Febri, mau ada job manggung atau cuma main-main aja, pasti ketemu. Trus kita sama-sama sibuk kerja jadi sempet lama banget gak ketemu, nomorku juga udah ganti jadi gak kontak-kontakan juga, eh kemarin tiba-tiba Febri chat aku nanya apa kabar trus langsung kirimin lagu," ujar Putri.

"Febri bilangnya kalau suka sama lagunya mau gak duet sama dia? Trus pas kudengerin lagunya ternyata enak banget dong, ya mau lah! Udah lama juga gak nyanyi bareng jadi sekalian aja deh,” ungkapnya sembari menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Menggambarkan Kondisi Hubungan Asmara yang Berujung Tak Indah

Lagu "Biarlah" merupakan lagu yang menggambarkan kondisi hubungan asmara yang berujung tak indah karena hubungan tersebut harus terpisah pada akhirnya. “Jagain jodoh orang”, mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan lagu 'Biarlah' yang bercerita tentang hubungan asmara yang berawal indah, menyenangkan, dan terlihat baik-baik saja namun pada akhirnya tidak bisa bersama.

“Pasti kita sering banget kan denger cerita atau bahkan bisa jadi pengalaman pribadi yang udah bertahun-tahun pacaran, udah kenal sama keluarganya, udah tau banget kebiasaannya, seneng susah sama-sama, eh nikahnya sama orang lain, istilah ngetrendnya tuh jagain jodoh orang hehehe” ungkap Febri berkelakar.

Febri pun menyampaikan bahwa setiap akhir cerita yang berakhir tidak bahagia tidak selalu tentang orang ketiga, "Putus cinta itu gak selalu tentang orang ketiga dan diselingkuhin kok, bisa aja mereka punya masalah-masalah lain yang mungkin awalnya kecil tapi lama-lama jadi besar."

"Contohnya nih, biasanya cewek itu kan minta cowoknya lebih diperlihatkan perhatiannya sedangkan karakter cowoknya itu kasih perhatiannya dalam bentuk lain, awalnya sih gak terlalu masalah eh ternyata bertahun-tahun berlalu itu malah jadi masalah besar trus akhirnya mereka putus, salah satu contohnya itu tapi banyak lah contoh lainnya,” tambah Febri.

 

4 dari 4 halaman

Nuansa Musiknya

Dikemas dengan nuansa musik pop yang kekinian membuat lagu ‘Biarlah’ ini menjadi musik kekinian yang bisa dinikmati semua kalangan. Dalam proses produksi lagu “Biarlah” ini, Febri melibatkan seorang musikus asal sukabumi bernama Hari Indra Lukisa yang merupakan seorang teman lama dari Febri yang dulu juga sempat bernaung di label yang sama yaitu Universal Music Indonesia.

Hari Indra Lukisa merupakan seorang musikus, music producer, dan juga arranger yang sampai sekarang masih aktif berkarya di industri musik Indonesia salah satunya bersama band Vagetoz.

Melalui proses workshop dan brainstorming antara Febri Noviardi dan Hari Indra Lukisa membuat sentuhan musik dan aransemen lagu ini menjadi sebuah musik pop yang sangat bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Diharaplan, lagu "Biarlah" bisa memberikan warna baru pada musik Indonesia dan mampu untuk mengisi hari-hari para pendengarnya. Lagu “Biarlah” bisa dinikmati di sejumlah platform layanan musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.