Sukses

Maggie Smith Meninggal Dunia, Daniel Radcliffe Bagikan Memori Konyol Masa Kecilnya dengan Mendiang

Daniel Radcliffe berjumpa pertama kali dengan Maggie Smith saat berusia sembilan tahun. Daniel masih ingat, kala itu ia mengucap pertanyaan konyol pada mendiang.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Radcliffe termasuk salah satu aktor beruntung yang bisa beradu akting dengan aktris veteran Maggie Smith. Tak heran, ia termasuk menjadi salah satu yang paing berduka dengan kabar kematian aktris tersebut dalam usia 89 tahun pada Jumat (27/9/2024) kemarin.

Dilansir dari Variety, sang bintang Harry Potter kemudian membagikan kenangannya tentang mendiang Maggie Smith dalam sebuah pernyataan panjang. Ia juga membagikan kenangan perjumpaan pertamanya dengan wanita tersebut—yang terjadi bukan di lokasi syuting Harry Potter.

“Pertama kali bertemu dengan Maggie Smith, saya berusia 9 tahun dan kami sedang melakukan reading untuk David Copperfield, yang merupakan pekerjaan pertama saya,” tulis Daniel Radcliffe, mengenang FTV BBC tahun 1999 silam.

Daniel memerankan David Copperfield muda, sementara Maggie Smith sebagai karakter Betsey Trotwood.  Kala itu, Daniel mengaku nyaris tak mengenal Maggie Smith sama sekali. Ia cuma tahu dua hal: orangtuanya mengagumi sang aktris, dan wanita ini memiliki gelar kebangsawanan Dame.

‘Jadi hal pertama yang saya tanyakan kepadanya ketika kami bertemu adalah ‘Apakah kamu ingin aku memanggilmu Dame?’ lalu dia menjawab sambil tertawa dan berkata ‘Jangan konyol!’” kata Daniel, mengulang percakapan masa itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Beruntung Bisa Bertemu Lagi

Tak butuh waktu lama, Daniel Radcliffe cilik yang awalnya begitu gugup saat bertemu dengan Maggie Smith, langsung merasa nyaman berada di dekatnya.

“Selama syuting, ia begitu baik kepadaku dan saya lalu beruntung bisa terus bekerja dengannya selama 10 tahun berikutnya dalam film Harry Potter.”

3 dari 4 halaman

Sifat Maggie Smith yang Lucu dan Berlidah Tajam

Daniel Radcliffe mengungkap sifat asli Maggie Smith di balik layar.

“Ia adalah seorang yang sangat cerdas, lidahnya sungguh tajam, bisa mengintimidasi dan memikat dalam sekejap dan, seperti yang akan dikatakan semua orang, ia sangat lucu,” tutur Daniel Radcliffe.

Ia meneruskan, “Saya akan selalu menganggap diri saya sangat beruntung bisa bekerja dan menghabiskan waktu bersamanya di lokasi syuting. Kata ‘legenda’ memang kelewat sering digunakan, tetapi jika itu berlaku untuk siapa pun di industri kami, maka itu berlaku untuknya. Terima kasih, Maggie.”

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia pada Jumat Pagi

Kabar duka meninggalnya Maggie Smith telah dikonfimasi oleh kedua anak laki-lakinya.

“Dengan penuh dukacita, kami mengumumkan kematian Dame Maggie Smith,” kata anak-anaknya, lewat publisis sang aktris. Ditambahkan, “Ia meninggal dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jumat 27 September."

Keluarga juga menyebut Maggie Smith yang begitu menjaga privasinya, mengembuskan napas terakhir dengan didampingi sahabat dan keluarganya. “Ia meninggalkan dua putra dan lima cucu yang berdukacita karena kehilangan ibu sekaligus nenek mereka yang luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini