Sukses

Linkin Park Takjub Rencana Comeback yang Dirahasiakan Tak Bocor Sebelum Waktunya: Kayak Mukjizat

Gitaris Linkin Park Brad Delson kemudian menceritakan kembali satu komentar yang ia dengar begitu pengumuman ini disampaikan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 5 September lalu, Linkin Park membuat gebrakan dengan mengumumkan bahwa mereka kembali ke industri musik. Tak hanya siap merilis album baru, From Zero, band asal Amerika ini juga memperkenalkan dua anggota terbaru mereka, Emily Armstrong dan Colin Brittain.

Pengumuman ini tentu saja langsung menuai reaksi heboh dari penggemar. Apalagi pemberitahuan tersebut datang tanpa disangka-sangka.

Dalam konferensi pers daring yang digelar via Zoom pada Jumat (27/9/2024), Mike Shinoda menjelaskan, aslinya sulit sekali baginya untuk menjaga rahasia kembalinya Linkin Park ke jagat musik.

“Sulit, sulit banget,” tutur rapper Linkin Park ini. Ia melanjutkan, “Menurutku justru lebih susah untuk (menyimpan rahasia) bagi Emily dan Collin, dan kami sudah ngobrol soal ini.”

Tak hanya menjaga agar nama Colin dan Emily meluncur dari ucapannya, Linkin Park juga mesti menyiapkan berbagai hal dalam performance pertama mereka bersama kedua member baru.

“Ada banyak hal yang mesti disiapkan dan rasanya hampir seperti mukjizat itu semua tetap bisa dirahasiakan,” tuturnya.

Hal ini diamini oleh rekannya, gitaris Linkin Park Brad Delson. “Kurasa sungguh ajaib rahasia ini bisa disimpan. Kami bekerja dengan banyak sekali orang dalam beragam kapasitas selama berbulan-bulan,” kata Brad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menaruh Rasa Hormat pada Rencana Linkin Park

Brad Delson kemudian menceritakan kembali satu komentar yang ia dengar begitu pengumuman ini disampaikan ke publik.

“Ini menunjukkan betapa respeknya orang-orang untuk melindungi informasi yang ingin kami sampaikan sesuai dengan rencana kami,” ujarnya. “Sungguh sulit dibayangkan, bahkan tidak realistis, kami bisa menyimpan rahasia itu, dan semua orang (yang terlibat) sungguh menaruh hormat untuk  merahasiakannya.”

3 dari 4 halaman

Akhirnya Bisa Lega

Setelah pengumuman soal comeback ini diungkap ke publik, Mike Shinoda dkk akhirnya bisa bernapas lega.

"Aku lega setelah mengumumkannya, jadi kita bisa makan malam bareng, tanpa takut orang-orang akan menyebarkan rumor," kata Mike Shinoda.

4 dari 4 halaman

Album Baru dan Tur Dunia

From Zero menjadi tonggak kebangkitan Linkin Park, yang terakhir kali merilis album pada 2017. Album ini akan dirilis pada 15 November mendatang, dan sudah bisa dipesan secara pre-order.

Selain itu, Linkin Park juga akan langsung gaspol, menggelar tur konser dunia yang dimulai pada 24 September lalu di Inggris, yang berlanjut ke Korea Selatan, Prancis, Amerika Serikat, Kolombia, dan Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.