Sukses

Celine Evangelista Curhat Merasa Tak Nyaman saat Ditanya soal Agama Setelah Dikabarkan Mualaf

Celine Evangelista mengaku tak suka jika ditanya soal agama. Ia lebih memilih jaga urusan ibadahnya jadi hal pribadi dan tak ingin dibagikan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Celine Evangelista mengaku tak suka ketika ada orang secara langsung menanyakan tentang agama yang dianutnya. Ia merasa bahwa pertanyaan semacam itu membuatnya merasa tidak nyaman.

Mantan istri Stefan William ini lebih memilih untuk menjaga urusan ibadahnya sebagai hal yang bersifat pribadi dan tidak ingin membagikannya kepada publik.

Baginya, keyakinan dan praktik keagamaan adalah hal yang sangat intim dan seharusnya dihormati tanpa harus menjadi bahan pembicaraan di depan orang lain.

“Kemarin kan tuh sempat gonjang-ganjing gitu omongan aku, soal agama. Tapi kalau aku pribadi sih agak kurang suka kalau ditanya, ‘agama kamu apa?,’ gitu,” aku Celine dikutip dari @lambegosiip, Sabtu (28/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Teladan Positif

Menurut Celine, yang paling penting dalam hidupnya adalah selalu berusaha memberikan kebaikan dan menjadi teladan yang positif untuk sekitarnya.

“Itu urusan gua sama Tuhan, gitu kan. Yang penting selama gua enggak mencontohkan yang buruk, gitu kan. Yang aku contohkan itu semua yang baik,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Paham soal Busana

Meski diterpa dengan rasa yang tidak nyaman ini, ia juga mengerti soal kenakan busana yang sesuai dengan tempatnya.

“Misalnya kayak aku pakai baju muslim, ya aku aku pakai baju muslim di dalam occasion tertentu gitu. Misalnya kayak pengajian, sama anak yatim, ya kalo pakai baju yang terbuka kayaknya kurang pantas dan kurang nyaman juga gitu kan,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Warganet Mendukung

Sederet warganet juga mendukung dengan pernyataan Celine mengenai agama.

“Agama itu salah satu hal yang private. Wajarlah enggak nyaman kalo ditanya,” tulis warganet.

“Harus di privasi,” tulis warganet lain.

Sebagai informasi, Umi Pipik pernah mengungkapkan bahwa Celine Evangelista sebenarnya telah memeluk agama Islam sejak lama. Saat ini, ibu dari 5 anak itu sedang mendalami ajaran agama lebih dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini