Sukses

Reaksi Linkin Park Saat Ditodong untuk Gelar Tur Konser di Asia, Colin Brittain Sempat Sebut Indonesia

Sejauh ini Linkin Park dipastikan akan menggelar konser di Inggris, Korea Selatan, Prancis, AS, Kolombia, dan Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Awal September lalu, Linkin Park menjatuhkan bom bertubi-tubi kepada para penggemarnya—tapi ledakannya disambut meriah oleh fans. Pasalnya, yang mereka umumkan adalah kembali ke jagat musim dengan dua member baru, album anyar, dan juga tur dunia.

Hanya saja, sejauh ini baru beberapa negara saja yang sudah positif akan menggelar konser Linkin Park. Yakni Inggris, Korea Selatan, Prancis, AS, Kolombia, dan Brasil.

Dalam konferensi pers daring dengan media Asia yang digelar Jumat (27/9/2024) kemarin, para member Linkin Park ditanya soal kemungkinan datang ke negara-negara di Asia lain.

“Aku ingin mampir ke semua negara di Asia,” kata Joe Hahn, DJ Linkin Park.

Colin Brittain, drumer baru Linkin Park, juga punya perasaan serupa,  

“Aku pengin banget datang ke Asia, orang-orang di sana begitu hangat, bahkan sebelum aku masuk ke band ini,” tuturnya. Ia menambahkan, “Semangat mereka mengenai musik begitu dalam dan sungguh riuh.”

Colin menyebut ia bahkan menerima banyak pesan yang meminta Linkin Park untuk mampir ke sejumlah negara Asia—termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan datang ke Indonesia

“Kami menerima banyak pesan sejak hari pertama, ‘Datanglah ke Indonesia, datanglah ke Malaysia,” ujar Colin Brittain.

“Sungguh begitu menginspirasi datang ke tempat di mana orang-orangnya begitu bersemangat dan mereka memiliki perasaan yang sama mengenai musik yang kami ciptakan,” kata dia lagi.

3 dari 4 halaman

Takjub Rahasia Linkin Park Bisa Terjaga

Dalam kesempatan yang sama, Mike Shinoda juga menjelaskan sulit sekali baginya untuk menjaga rahasia kembalinya Linkin Park ke jagat musik.

“Sulit, sulit banget,” tutur rapper Linkin Park ini. “Ada banyak hal yang mesti disiapkan dan rasanya hampir seperti mukjizat itu semua tetap bisa dirahasiakan,” tuturnya lagi.

4 dari 4 halaman

Soal Album From Zero

From Zero menjadi tonggak kebangkitan Linkin Park, yang terakhir kali merilis album pada 2017. Album ini akan dirilis pada 15 November mendatang, dan sudah bisa dipesan secara pre-order.

“Sebelum Linkin Park, nama band pertama kali adalah Xero. Judul album baru kami mengacu kepada awal perjalanan kami dan perjalanan yang sedang kami tempuh saat ini," tutur Mike Shinoda, menerangkan makna di balik nama albumnya.

Ia menambahkan, "Dari segi musik dan secara emosional, album ini tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan seraya kami merayakan sound khas kami dengan semangat baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.