Sukses

Alasan Acha Septriasa Bintangi Film Air Mata Mualaf, Pernah Merasakan yang Dialami Tokoh Utama

Acha Septriasa kembali dalam film Air Mata Mualaf karya sineas Indra Gunawan. Ia beradu akting dengan Achmad Megantara, Dewi Irawan, dan Yama Carlos.

Liputan6.com, Jakarta Setelah membintangi Suami Yang Lain, Acha Septriasa kembali dalam film Air Mata Mualaf karya sutradara Indra Gunawan. Dalam Air Mata Mualaf, ia memerankan Angie yang melewati pasang surut kehidupan lalu membuat keputusan besar, pindah agama.

Acha Septriasa akan beradu akting dengan Achmad Megantara, Dewi Irawan, hingga Yama Carlos. Pelantun “Sampai Menutup Mata” membeberkan alasan mau membintangi Air Mata Mualaf. Acha Septriasa merasa tokoh Angie mirip dengannya.

“Saya merasa terhormat atas skrip karya Oka Aurora. Naskahnya membuat saya berpikir dan belajar merasakan kehidupan Angie. Angie itu kehidupannya sempurna, keluarganya baik dan mampu hingga ia sekolah ke luar negeri,” katanya.

Acha Septriasa membocorkan, Angie mengalami banyak masalah yang membuatnya menemukan diri sendiri justru ketika jauh dari keluarga. Bintang film Heart dan 99 Cahaya di Langit Eropa ternyata pernah merasakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Pernah Merasakan Itu

“Saya pernah merasakan itu sebagai aktor, ibu, dan istri. Saya jauh dari keluarga juga. Saya merasa ini sama dengan yang dialami Angie. Tuhan memberi saya kesempatan berperan dengan referensi pengalaman yang saya punya,” Acha Septriasa mengulas.

Sebagai aktris, ia menilai setiap naskah punya tantangan. Jalan seorang aktor untuk mendapat peran yang cocok bisa jadi berliku. Tak semua karakter idaman bisa didapat karena tak semua peran bisa berlabuh ke seorang aktor.

 

3 dari 4 halaman

Berjodoh dengan Air Mata Mualaf

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2024), Acha Septriasa mengingat, terbang dari Australia ke Jakarta untuk memburu peran di film lain. Tak disangka, jodohnya adalah Air Mata Mualaf.

“Waktu itu, saya ke Jakarta untuk film lain tapi akhirnya tiketnya untuk film ini. Itulah yang namanya jodoh. Karena kehendak Allah, bukan yang lain. Ketika kita menerima naskah, saya mencoba melihat dari sudut pandang karakter tersebut,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Syuting Awal Oktober 2024

Film Air Mata Mualaf dinaungi Merak Abadi Production. Syuting dimulai pada Oktober 2024 dengan lokasi Jakarta dan Australia. Produser Eksekutif Dewi Amanda optimistis film Air Mata Mualaf disambut hangat penonton.

“Rencana syuting awal Oktober di Jakarta lalu ke Sydney, Australia. Jadwal tayang direncanakan awal 2025. Kami juga menampilkan pemain Malaysia, Syamim Freida dan dari Australia, Matthew Williams,” Dewi Amanda menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.