Sukses

Penjelasan Skandal P Diddy yang Menghebohkan, Berawal dari Gugatan Mantan Kekasih di Tahun 2023

Kasus yang menjerat ikon musik Hollywood tersebut ternyata mulai diselidiki dari tahun 2023 setelah mantan kekasihnya melemparkan gugatan.

Liputan6.com, Jakarta P Diddy, sosok terkenal di dunia musik hip-hop, dan hampir semua penggemar genre ini mengenalinya sebagai salah satu artis besar Hollywood. Saat ini, P Diddy tengah menjadi sorotan publik global karena terlibat dalam skandal fenomenal yang berdampak besar dan menjeratnya secara hukum. 

Kasus yang membelitnya sangat serius, meliputi perdagangan seks, pemerkosaan, penculikan, hingga penggunaan narkotika. Bahkan belakangan, sejumlah nama artis ikut diseret warganet karena kedekatan mereka dengan sang rapper.  

Selain masalah hukum yang dihadapi, kehidupan pribadi Puff Diddy sering menjadi sorotan media karena gaya hidupnya yang mewah. Ia dikenal sering mengadakan pesta-pesta yang dihadiri oleh bintang-bintang papan atas Hollywood.

Meski begitu, P Diddy juga aktif dalam kegiatan amal dan mendirikan organisasi untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laporan Mantan Kekasih

Kasus ini terkuak berawal dari gugatan yang dilemparkan ke P Diddy dari mantan kekasihnya, Casandra Ventura. Penyanyi dan model yang dikenal sebagai Cassie ini telah berpacaran dengan rapper tersebut selama lebih dari 10 tahun sejak dirinya berusia 19 tahun.

Model satu ini melaporkan tuduhan atas perlakuan kasar yang diterima dirinya selama berhubungan dengan P Diddy di November 2023. Cassie mengaku dirinya dipukul, ditendang, diinjak hingga diperkosa oleh kekasih hatinya saat itu.

Namun P Diddy membantah semua tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya. Hanya saja, terdapat bukti video CCTV yang tersebar melalui portal berita CNN saat ia menyerang pacarnya di koridor hotel. Akhirnya, mau tak mau rapper satu ini meminta maaf melalui publik atas perlakuannya. Sayangnya, gugatan tersebut dicabut sehari setelah dilaporkan tanpa ada informasi lebih lengkapnya. 

3 dari 5 halaman

Laporan Kunjung Bertambah

Dilansir dari BBC US, Setelah menerima gugatan dari Cassie, banyak laporan muncul yang menuduh P Diddy melakukan kekerasan seksual terhadap banyak wanita, termasuk yang berusia di bawah umur. Ia dituduh menggunakan kekuasaan yang dimilikinya di dunia hiburan untuk memanipulasi korban, serta memaksa mereka menggunakan narkotika. 

Laporan-laporan ini membuat pihak kepolisian menyelidiki kasus tersebut lebih dalam lagi sehingga pada bulan Maret 2024 terjadinya penggerebekan properti Diddy yang dianggap menjadi tempat kejadian perkara masalah ini terjadi di Los Angeles dan Miami. 

4 dari 5 halaman

Freak Off Party

Dakwaan yang dilayangkan kepada Puff Diddy tidak jauh dari pesta-pesta yang diadakannya secara mewah dan dihadiri para artis Hollywood. Freak Off Party merupakan pesta yang sempat disinggung dalam laporan Cassie. 

Dalam pernyataan jaksa yang mengurus masalah ini, disebut bahwa pesta tersebut dilakukan Diddy sejak lama. Bahkan diduga pesta ini menjadi kesempatan baginya untuk melancarkan aksi kriminalnya. Mulai dari narkoba, kamera tersembunyi, pekerja seks hingga melibatkan gadis-gadis di bawah umur.

Menurut pernyataan dari pengacara artis tersebut melalui BBC, rapper satu ini ditangkap di sebuah kamar hotel di Manhattan secara sukarela. Saat ini, Diddy sedang ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn, New York City. Kuasa hukum rapper tersebut telah menawarkan beberapa jaminan agar rapper tersebut menjadi tahanan luar, namun permintaan tersebut ditolak.

5 dari 5 halaman

Deretan Artis Terseret

Diddy dikenal sebagai biang pesta, dan acara yang ia helat kerap dihadiri para bintang dunia. Mulai dari penyanyi, model, hingga aktor internasional seperti Leonardo DiCaprio, Sarah Jessica Parker, Martha Stewart, Jennifer Lopez, Jay-Z, Russell Brand, hingga Chevy Chase.

Bukti-bukti yang menunjukkan kehadiran mereka di pesta yang diselenggarakan oleh P Diddy membuat masyarakat berspekulasi mengenai kemungkinan banyak pihak mengetahui kejahatan yang dilakukan oleh rapper tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.