Sukses

Cerita Sutradara Menemukan Lee Se Young dan Kentaro Sakaguchi untuk Drakor What Comes After Love

Kentaro Sakaguchi ternyata ditemukan lebih awal oleh Moon Hyun Sung kemudian disusul Lee Se Young

Liputan6.com, Jakarta What Comes After Love merupakan proyek yang telah lama dinantikan dan dipersiapkan oleh Sutradara Moon Hyun Sung selama 10 tahun terakhir. Drama ini diangkat dari novel populer tahun 2005 karya penulis Korea Selatan, Gong Ji Young, dan Jepang, Hitonari Tsuji.

Setelah tayang dua episode, Lee Se Young (Choi Hong) dan Kentaro Sakaguchi (Jungo) dinilai memiliki chemistry alami sebagai pasangan. Publik pun penasaran bagaimana proses casting berjalan hingga bisa menyatukan keduanya. Rupanya, ini merupakan andil besar sutradara.

Kentaro Sakaguchi ternyata ditemukan lebih awal oleh Moon Hyun Sung. Aktor top asal Jepang tersebut sudah bergabung dengan karya ini sejak rencana awal digarap sebagai film.

“Saya sudah menunggu Kentaro sejak versi film What Comes After Love. Mungkin sekitar tahun 2020 ketika kami memutuskan untuk bekerja sama. Kesan pertama saya terhadapnya adalah dari film Umami Village Diary (2015), dan tim Jepang kebetulan merekomendasikannya,” ia memaparkan.

“Jadi saya dengan hati-hati mengajukan tawaran kepadanya, dan dia langsung menerimanya. Jelas bahwa saya tidak akan bisa sejauh ini jika bukan karena Kentaro. Dia menunggu saya untuk waktu yang lama, tetapi dia tidak pernah mengeluh. Dia menunggu saya dengan konsisten,” sambungnya.

Awalnya What Comes After Love memang ingin digarap sebagai film, namun diubah menjadi serial agar dapat menampilkan seluruh elemen penting karya aslinya. Perubahan ini pun mendapat persetujuan dari penulis novelnya hingga karya 6 episode pun disajikan.

2 dari 4 halaman

Proses Casting Lee Se Young

Sementara proses casting Lee Se Young terjadi setelah sang aktris muncul sebagai cameo pada 2021 di film Netflix garapannya yang berjudul Seoul Vibe. Di saat yang sama, sang aktris juga sedang sibuk syuting drama sejarah The Red Sleeve.

“Saya pikir, 'Kenapa mau jadi cameo padahal sedang sesibuk ini?' Tapi manajernya bilang serius, jadi penampilannya sebagai cameo benar-benar terjadi. Saat itu saya langsung tertarik. Karakter Hong memiliki pesona kecantikan yang saya anggap menarik. Sangat sulit mengekspresikan hal itu melalui akting. Saya melihat Lee Se Young memiliki daya tarik untuk mengekspresikan karakter Hong dengan baik,” tutur Moon Hyun sung dikutip dari Star News.

3 dari 4 halaman

Kesan Kerja Bareng

Sang sutradara lantas mengungkap kesannya bekerja sama dengan Lee Se Young dan Kentaro Sakaguchi. Dia menilai keduanya sangat positif dan penuh energi.

“Jadi saya nyaman bekerja dengan mereka karena perbedaan bahasa dan kebangsaan. Saya pikir itu semua berkat kepribadian dan kecenderungan para aktor,” terangnya.

4 dari 4 halaman

Adakah Kendala Bahasa?

Di luar dugaan, bahasa juga ternyata tidak menjadi kendala besar selama proses syuting berlangsung. Kepribadian positif para aktor dan seluruh staf telah membangun lingkungan kerja yang positif pula.

“Ketika tim produksi dengan banyak kebangsaan yang berbeda bersatu sebagai satu tim, masalah karena bahasa pasti akan muncul, tetapi anehnya, saya hampir tidak merasakannya di lokasi syuting What Comes After Love. Tentu saja, ada penerjemah, tetapi itu benar-benar suasana kekeluargaan. Lee Se Young dan Kentaro akur seperti saudara kandung. Mereka serius dan menyenangkan saat berakting,” terangnya.

Video Terkini