Sukses

Tommy Kurniawan Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ingin Fokus pada UMKM

Tommy Kurniawan melenggang duduk di Senayan, sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Resmi dilantik, ia akan fokus memajukan UMKM negeri ini.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Kurniawan menjadi salah satu artis yang melenggang ke Senayan, sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Resmi dilantik, ia mengaku akan fokus memajukan UMKM negeri ini.

Menurut Tommy Kurniawan, bantuan untuk pelaku UMKM masih harus dioptimalkan. Sepengetahuannya, masih banyak UMKM yang belum tersentuh agar dapat bertahan menjalankan kegiatan.

"Kalau ditanya saya fokus kepada UMKM, bisa membantu UMKM. Dari 65 juta UMKM baru sekitar kalau tidak salah enggak sampai 20 juta UMKM yang aksesnya ke berbagai macam generasi," ujar Tommy Kurniawan di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

"Sisanya masih terus perlu dibantu. Ini harus dicari solusinya, bagaimana UMKM ini bisa berlanjut," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BPUN dan UMKM

Berkaca pada periode sebelumnya, Tommy Kurniawan bersama komisi 6 DPR RI membuat kebijakan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUN), yang dapat dinikmati manfaatnya. ia mengatakan, hal semacam itu akan kembali diperjuangkan.

"Dulu waktu di komisi 6 kami memutuskan kebijakan BPUN, bantuan UMKM total di awal kurang lebih 2,4 juta. Alhamdulillah banyak UMKM terbantu, produksi kembali. Misalnya dengan bantuan itu membuka warung di rumahnya," Tommy Kurniawan menyambung.

3 dari 4 halaman

Bahagia Bersama Istri

Dalam kesempatan itu, ia senang karena momen pelantikan dihadiri anak dan istri. Tommy Kurniawan berharap dapat mengemban amanat sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya.

"Ya, alhamdulilah hari ini saya berbahagia bersama istri dan anak saya. Hari ini saya alhamdulilah dilantik menjadi anggota DPR," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Sudah Merayu Anak

Tommy Kurniawan memang sudah meminta anak dan istri mendampingi di hari pelantikan. Ia tak ingin keluarganya kehilangan momen bersejarah dalam hidup sebagai seorang ayah dan kepala rumah tangga.

"Ya saya sudah rayu anak-anak untuk hadir bahkan saya minta izin ke sekolahnya, hari ini kan hari bersejarah untuk saya," ucap Tommy Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini