Sukses

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Bandung Sukses Digelar, Ribuan Sheila Gank Nostalgia dengan 24 Lagu di Stadion Si Jalak Harupat

Selama konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Bandung berjalan, setidaknya 35 ribu orang Sheilagank dari berbagai kota seluruh Indonesia memenuhi seisi stadion sembari menciptakan lautan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7, telah sukses menggelar tur konser mereka berjudul "Tunggu Aku Di" yang digelar di berbagai kota besar Indonesia. Konser penutup tur digelar di Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (28/9/2024).

Selama konser tersebut, setidaknya 35 ribu orang Sheilagank dari berbagai kota di seluruh Indonesia hadir untuk memenuhi seisi stadion sembari menciptakan lautan manusia yang bernyanyi bersama selama hampir 2,5 jam. 

Selama momen yang telah lama ditunggu-tunggu di kota terakhir dari rangkaian tur ini, Sheila On 7 berhasil menyajikan keseruan yang tak kalah menarik dibandingkan kota-kota sebelumnya.

Lebih banyak dari penampilan di kota-kota lainnya, Duta, Erros, dan Adam membawakan 24 lagu selama tampil di Bandung. Alhasil, para Sheila Gank berhasil merasakan kehangatan, nostalgia, dan euforia yang dihadirkan oleh Sheila On 7.

 

2 dari 5 halaman

Malam yang Tak Terlupakan

Dengan skala konser yang besar serta suasana yang intim antara Sheila On 7 dan Sheilagank, acara ini menjadi malam yang tidak terlupakan bagi penggemar.

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, menyampaikan bahwa ‘Tunggu Aku Di’ Bandung menjadi konser penutup yang istimewa karena dipersiapkan dengan sepenuh hati.

“Kami menghadirkan konser ini dengan persiapan maksimal, bukan hanya dari aspek experience yang kami harap dapat dirasakan langsung oleh segenap Sheila Gank, tapi juga berbagai elemen lain yang telah coba dipersiapkan secara maksimal. Kami berharap konser ini bisa memberikan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi para Sheilagank,” ujar Ayu.

Selain itu, Ayu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder yang bekerjasama dengan baik demi keberlangsungan konser ini.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga konser ini dapat terlaksana secara maksimal. Semoga segala upaya bersama yang sudah kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan kepada para penonton yang hadir,” ungkapnya. 

3 dari 5 halaman

Kesan Para Personel

Adam Subarkah, bassist dari Sheila On 7, juga berbagi antusiasmenya menjelang konser ini, "Kami sangat menantikan konser di Bandung, dan tentu saja, kami akan memberikan yang terbaik untuk Sheilagank di sini. Ada beberapa kejutan yang sudah kami siapkan untuk konser penutupan ini.

"Konsep panggung dan suasananya akan berbeda dari konser-konser sebelumnya. Kami ingin semua yang hadir merasakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan," kata Adam melanjutkan.

Ia menambahkan bahwa Sheila On 7 selalu berusaha menghadirkan penampilan terbaik di setiap konser, dan Bandung sebagai kota terakhir akan menjadi puncak dari seluruh tur.

Sementara Duta Vokalis Sheila On 7 berharap segenap penonton yang hadir di Si Jalak Harupat bisa menikmati konser penutup malam ini. “Selamat datang Sheila Gank semua, baik yang di bawah (festival) ataupun di atas (tribun). Senang sekali Sheila On 7 bisa bertemu kalian semua di ‘Tunggu Aku Di Bandung’. Saya tidak akan berhenti mengucapkan terima kasih kepada kalian. Mengingat banyak sekali cerita ya menuju hari ini, tapi semoga hari ini semuanya melegakan ya.”

 

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Promotor

Faqih Mulyawan, CEO GOLDLive Indonesia sebagai co-promotor, menambahkan bahwa konser ini merupakan manifestasi dari niat promotor untuk membuktikan bahwa musisi Indonesia juga dapat menyajikan kehebohan seperti musisi mancanegara.

“Melalui konser ini, kami ingin membuktikan bahwa musisi Indonesia ketika dibawa tour juga dapat memenuhi seisi stadion, dihadiri oleh ribuan orang, dan menyedot antusiasme yang tinggi. Bukan cuman di Jakarta, tapi di kota-kota lain di Indonesia. Seperti di Samarinda, Makassar, Pekanbaru, dan Medan,” terangnya.

Bukan hanya sang bintang utama, Fiersa Besari, Pastel Badge dan Good Morning Everyone juga sama-sama mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Rentetan special effect dan “hujan” kembang api di akhir pertunjukan juga berhasil menjadi racikan penyempurna pengalaman tak terlupakan bagi penonton yang hadir. 

Kesuksesan acara ini tentu tidak lepas dari peran serta para partner. Seperti misalnya bank bjb yang memberi kesempatan fans untuk mendapatkan tiket sambil mengedukasi pentingnya menabung. Melalui dukungan terhadap konser ini, Bank BJB berharap dapat mempererat hubungan dengan komunitas dan masyarakat luas. 

 

5 dari 5 halaman

Tentang Antara Suara dan GoldLive

Tentang Antara Suara

Antara Suara adalah promotor musik yang fokus pada penyelenggaraan konser tunggal dan tour musisi Indonesia. Mengusung semangat ‘Berada di antara semua musik Indonesia’, Antara Suara telah sukses menggelar Berbagai konser, antara lain Konser 30 Tahun Dewa 19, konser tunggal Sheila On 7, album tour Hindia “Lagipula Hidup Akan Berakhir”, konser 17 tahun RAN, dan sejumlah festival musik lainnya.

Tentang GoldLive

GoldLive adalah sebuah live entertainment ecosystem yang bergelut di bidang musik dan entertainment (festivals, exhibitions, conferences) untuk artis lokal dan internasional sejak 2019. GoldLive selalu membawa semangat untuk berkolaborasi membangun ekosistem hiburan dengan mitra yang memiliki visi yang sama. GoldLive cukup sukses menggelar berbagi konser dan festival antara lain Konser Richard Marx “The Songwriter Tour”, Konser The Rose “Dawn to Dusk Asia Tour”, dan Festival Swara Prambanan.