Sukses

6 Potret Anies Baswedan Melayat Marissa Haque di Rumah Duka, Ikang Fawzi Nangis di Pelukannya

Salah satu yang melayat ke rumah duka usai kabar Marissa Haque meninggal dunia viral yakni Anies Baswedan. Ia bertakziah dan mendoakan almarhumah.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang melayat ke rumah duka setelah kabar Marissa Haque meninggal dunia viral adalah Anies Baswedan dan sang istri, Fery Farhati. Keduanya datang bertakziah sembari melantun doa untuk almarhumah.

Marissa Haque meninggal dunia di rumahnya, di Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024), dini hari. Salah satu yang bikin terenyuh publik, momen Ikang Fawzi menangis di pelukan Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu merangkul untuk menguatkan Ikang Fawzi yang tampak syok berat istrinya mangkat. Marissa Haque sendiri telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, siang tadi.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret Anies Baswedan melayat ke rumah duka Marissa Haque yang wafat di usia 61 tahun. Selamat jalan Mbak Icha, tenang di sisi Sang Mahacinta.

2 dari 7 halaman

1. Ikang Nangis di Pelukan Anies

Ikang Fawzi mengenakan kemeja colekat dan celana panjang warna hartal. Wajahnya sangat terpukul saat Anies Baswedan dan istri melayat ke rumah duka. Anies Baswedan menyalami lalu memeluk untuk menguatkan.

Sejumlah pelayat masuk ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Marissa Haque yang meraih Piala Citra Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 1984 lewat film Tinggal Landas Buat Kekasih.

3 dari 7 halaman

2. Terkejut dan Berduka

Anies Baswedan mengunggah sejumlah potret saat berada di rumah duka Marissa Haque via akun Instagram terverifikasi, Rabu (2/10/2024). Ia terkejut dan berduka atas kepergian Marissa Haque yang notabene tak punya rekam jejak penyakit akut.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Terkejut dan berduka mendalam mendengar berpulangnya Mbak Marissa Haque dini hari tadi. Kepedulian, keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi,” tulisnya.

4 dari 7 halaman

3. Seniman, Politisi, dan Akademisi

Anies Baswedan mengenang almarhumah sebagai seniman, politisi sekaligus akademisi yang cemerlang dan menginspirasi banyak orang. Marissa Haque juga ibu yang berhasil bagi kedua putrinya, yakni Chiki Fawzi dan Bella Fawzi.

Namun lebih dari itu, ia adalah seorang istri terbaik bagi Mas @IkangFawzi, dan ibunda terbaik bagi Bella Fawzi dan Chiki Fawzi. Kepedulian dan kegigihannya diturunkan kepada putri-putrinya. Begitu banyak orang jadi saksi kebaikannya,” cuit Anies Baswedan.

5 dari 7 halaman

4. Doa Anies untuk Almarhumah

Anies Baswedan percaya ibadah dan amal baik selama hidup akan menerangi jalan Marissa Haque di keabadian. Ia mendoakan bintang film Matahari Matahari kini berada di tempat terbaik dalam naungan Sang Khalik.

Semoga almarhumah husnul khatimah, dan semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi,” imbuh Anies Baswedan.

6 dari 7 halaman

5. Keikhlasan dan Ketabahan

Anies Baswedan juga mendoakan Ikang Fawzi dan kedua putrinya tabah melewati masa perkabungan. Bagaimana pun, Ikang Fawzi dan anak-anak harus melanjutkan hidup sepeninggal Marissa Haque.

Tak lupa semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yg salihah yg senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yg tak henti mengalir baginya. Amin YRA,” tutupnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Potret Marissa Haque Berhijab Putih

Salah satu foto memperlihatkan Anies Baswedan berbincang dengan Ikang Fawzi dalam jarak dekat. Di antara wajah keduanya, ada foto Marissa Haque berhijab putih tengah tersenyum.

Saat artikel ini disusun lebih dari 300 orang menyukai dan 5.000-an komentar menggenangi kolom. Sejumlah selebritas Tanah Air mendoakan Marissa Haque. “Innalilahi wainailaihi rojiun,” cetus Robby Purba