Sukses

Mesty Abditama Raih Runner-up di Miss Equality World 2024, Bawa Misi Kesetaraan Gender Termasuk Transpuan

Mesty Abditama, perwakilan dari Indonesia, berhasil meraih gelar Runner-up dalam ajang Miss Equality World 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Miss Equality World 2024 kembali digelar pada 17 Oktober 2024 di Bangkok, Thailand. Mesty Abditama, perwakilan dari Indonesia, berhasil meraih gelar Runner-up setelah bersaing dengan finalis dari berbagai negara.

Gelar Miss Equality World 2024 sendiri dimenangkan oleh finalis asal Vietnam, sementara posisi 1st Runner-up diisi oleh peserta dari El Salvador.

Miss Equality World adalah ajang beauty pageant yang dimiliki oleh Gebby Vesta, dengan fokus utama pada isu-isu kemanusiaan dan kesetaraan gender, khususnya untuk komunitas transgender.

Gebby Vesta berharap kemenangan Mesty di ajang tersebut bisa membawa dampak positif bagi transpuan di seluruh dunia.

 

 

2 dari 4 halaman

Mesty sebagai Runner-up di Miss Equality World

"Saya berharap dengan menangnya Mesty sebagai Runner-up di ajang Miss Equality World, dia mampu membawa visi kesetaraan bagi transpuan," ujar Gebby Vesta.

"Mudah-mudahan, ajang ini bisa menjadi platform bagi transpuan dari seluruh dunia untuk menyuarakan kondisi mereka yang masih menghadapi diskriminasi dan bullying. Selain itu, saya ingin stigma negatif terhadap kaum transgender dapat dihapus," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Membawa Misi Penting

Sebagai Runner-up, Mesty membawa misi penting untuk mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat tentang HIV/AIDS.

Selain itu, dia juga menyuarakan harapannya agar transpuan di Indonesia bisa merasakan kesetaraan dan keadilan yang sama dalam kehidupan bermasyarakat.

4 dari 4 halaman

Berharap Kesetaraan dan Keadilan dapat Dirasakan oleh Transpuan

"Saya berharap kesetaraan dan keadilan hidup di Indonesia dapat dirasakan oleh transpuan, setidaknya agar kami bisa mendapatkan pekerjaan yang normal," ungkap Mesty melalui sambungan telepon.

Video Terkini