Sukses

Aurora Ribero 4 Bulan Latihan untuk Adegan Laga di The Shadow Strays: Awalnya Merasa Gamang

The Shadow Strays yang dibintangi Aurora Ribero telah tayang perdana dalam acara bergengsi Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pertengahan September lalu.

Liputan6.com, Jakarta Dua pekan lagi, serial yang menampilkan Aurora Ribero, The Shadow Strays, bakal tayang di Netflix. Mendekati tanggal penayangannya pada 17 Oktober mendatang, Netflix membagikan trailer yang memperlihatkan aksi Aurora Ribero sebagai seorang trainee pembunuh bayaran yang meninggalkan organisasinya demi apa yang diyakininya.

Sepanjang dua menit trailer, diperlihatkan keseruan adegan laga dari film yang disutradarai Timo Tjahjanto. Mulai dari pertempuran jarak dekat dan menggunakan aneka senjata api.

Menariknya, ini adalah peran pertama Aurora Ribero dalam film laga. Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Aurora mesti menjalani latihan selama empat bulan sebelum syuting dimulai. Bintang Like & Share ini mengaku latihan ini bukan hal yang enteng.

“Rasanya ini salah satu hal paling berani yang pernah saya lakukan. Dua bulan pertama rasanya berat dan pada awalnya saya merasa gamang,” kata dia.

Ia meneruskan, “Kami tahu proyek ini akan berjalan panjang dan sulit, tapi kami saling membantu dan bekerja keras. Energi di set selalu seru sekali.”

2 dari 4 halaman

Padukan Aneka Elemen Bela Diri

Koreografi pertarungan dalam The Shadow Strays dikawal oleh Muhammad Irfan dan Trisna Irawan. Koreografer ini sebelumnya telah lama bekerja sama dengan Timo, juga terlibat dalam film-film aksi populer seperti The Raid dan Star Wars: The Force Awakens.

Dalam The Shadow Strays, keduanya memadukan berbagai elemen dari pencak silat, kickboxing, hingga pedang katana Jepang.

 “Kami ingin menunjukkan keindahan koreografi sekaligus elemen kekerasannya,” kata mereka.

3 dari 4 halaman

Inti Cerita The Shadow Strays

Meski menghadirkan adegan laga brutal, Timo mengungkap film ini juga memiliki sisi kontras. Yakni menghadirkan sisi rapuh para karakternya.

The Shadow Strays adalah kisah tentang memiliki perasaan sayang dan tekad untuk menyatakannya. Itulah inti dari ceritanya,” tutur Timo.

4 dari 4 halaman

Tayang di Festival Film Internasional Toronto

The Shadow Strays menghadirkan kisah 13 (Aurora Ribero) yang memulai misi menyelamatkan bocah lelaki bernama Monji (Ali Fikry) dari cengkeraman sebuah sindikat kejahatan.

The Shadow Strays yang juga dibintangi Hana Malasan ini, telah tayang perdana dalam acara bergengsi Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pertengahan September lalu.

Video Terkini