Sukses

Tilly Birds Rilis Single Berbahasa Inggris Retro-39, Siap Gaet Pendengar Global

Single ini menjadi karya kedua berbahasa Inggris yang dirilis Tilly Birds.

Liputan6.com, Jakarta Band Alt-pop asal Thailand, Tilly Birds, menyapa pendengar lewat karya terbarunya yang berjudul "Retro-39". Ditulis dalam bahasa Inggris, Tilly Birds ingin mengajak lebih banyak pendengar internasional ke dalam dunia musik mereka.

"Retro-39" menjadi karya kedua berbahasa Inggris yang dirilis Tilly Birds. Sebelumnya, band yang digawangi Billy (gitar), Third (vokal) dan Milo (drum) ini sempat merilis lagu berbahasa Inggris berjudul "White Pills".

Milo menyebut lagu "Retro-39" sebagai cerminan atas pendewasaan mereka sebagai musisi. Tilly Bird merasa perlu membuat musik, yang selaras dengan kehidupan para personelnya saat ini.

"Lagu ini menyadarkan bahwa kami sedang bertumbuh, dan kami perlu membuat musik yang sesuai dengan kehidupan kami saat ini," kata Milo lewat keterangan tertulisnya, pada Rabu (2/10/2024).

 

2 dari 4 halaman

Tidak memakan waktu lama

Proses penggarapan lagu "Retro-39" tidak memakan waktu lama. Para personel justru merasa bersemangat menjalani proses kreatif selama membuat single ini.

"Pada demo kelima, lagunya sudah siap. Itu tiba-tiba menjadi tepat ketika merekam vokal Third," kata Billy.

 

 

3 dari 4 halaman

Dirancang sebagai sebuah kompilasi sentimental

Lagu "Retro-39" dirancang sebagai sebuah kompilasi sentimental dan pengalaman segar bagi pendengar. Bahkan, Billy mengklaim lagu ini adalah karya paling cemerlang yang pernah dibuat Tilly Bird.

"Ini mungkin lagu paling cemerlang yang pernah kami buat, dan kami tidak sabar menunggu semua orang mendengarnya. Kami akan memancing mereka dengan ini. Ini umpannya," aku Billy.

 

 

4 dari 4 halaman

Berharap mendapat sambutan positif

Milo berharap kehadiran single "Retro-39" mendapat sambutan positif dari para pendengar. Lagu ini telah resmi dirilis secara global di platform streaming sejak 1 Oktober 2024.

"Kami ingin ini menjadi pintu pertama yang bisa Anda buka untuk menikmati Tilly Birds. Ini adalah musik pop yang tak lekang oleh waktu dan membuat kami sangat bangga membaginya dengan kalian," ucap Milo.