Sukses

Heboh, Baek Yerin Tuduh Lagu OST Ha Sung Woon Jiplak Karyanya hingga Sindir Terang-terangan di Instagram

Baek Yerin menuduh lagu Ha Sung Woon bertajuk What Are We yang menjadi soundtrack drakor Love Next Door adalah hasil plagiasi dari karyanya, 0310.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus penulis lagu Korea Selatan, Baek Yerin, menuduh lagu dari Ha Sung Woon adalah jiplakan dari karyanya. 

Baek Ye Rin menyuarakan tuduhannya melalui Instagram Story miliknya @yerin_the_genuine. Ia menyebut bahwa lagu OST terbaru Ha Sung Woon berjudul “What Are We” dari drama Love Next Door, terdengar mirip dengan lagunya yang berjudul “0310."

Tuduhan ini menarik perhatian publik, terutama penggemar dari kedua artis tersebut, yang kemudian menimbulkan perdebatan di media sosial.

Namun, hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Ha Sung Woon terkait tuduhan tersebut.

2 dari 4 halaman

Dianggap Mirip dengan Lagu 0310

Lagu OST terbaru Ha Sung Woon, "What Are We," yang dirilis oleh Stone Music Entertainment pada September 2024, dianggap memiliki kemiripan dengan lagu milik Baek Yerin yang berjudul "0310."

Lagu "0310" sendiri dirilis lebih dulu, pada Desember 2019, dalam album Every Letter I Sent You.

3 dari 4 halaman

Sindir Lewat Instagram Story

Baek Yerin secara terang-terangan menyindir Ha Sung Woon lewat Instagram Story-nya @yerin_the_genuine pada terkait dugaan plagiarisme. 

"Kamu pasti payah menyalin. Merasa nggak enak. Kalau mau lagu yang mirip sama punyaku, minta aja langsung ke aku :)”  tuturnya.

4 dari 4 halaman

Netizen Banjiri Komentar Negatif

Video lagu OST terbaru Ha Sung Woon, "What Are We," di kanal YouTube Stone Music Entertainment dipenuhi komentar negatif dari netizen.

Beberapa netizen ungkap terkejut mereka saat mendengar kemiripan yang mencolok antara kedua lagu tersebut. 

“Reff-nya terdengar seperti berasal dari lagu Baek Yerin yang berjudul 0310... Sungguh mengherankan mendengarnya ditiru secara terang-terangan,” tulis @jin**.

Sementara itu, ada juga yang merasa lega karena Baek Yerin berani mengangkat isu ini. 

“Ini mengingatkan saya pada 0310 begitu saya mendengarnya, tetapi tidak ada yang membicarakannya. Jadi saya bingung. Saya senang Yerin memutuskan untuk menghadapi masalah ini,” tambah seorang netizen, @ryu***.

Video Terkini