Sukses

Paula Verhoeven Kenang Salat di Mal Pertama Kali Bareng Baim Wong

Setelah bertemu Baim Wong, perlahan-lahan Paula berubah menjadi muslimah yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Paula Verhoeven brcerita bahwa Baim Wong banyak mendidiknya soal ilmu agama. Ini salah satu hal yang sangat disyukurinya sejak awal mengenal pria yang dicintainya itu.

“Aku sebenarnya lahir Muslim, tapi memang masyaallah pas aku kenal Baim, dia yang memperkenalkan aku Islam secara lebih. Kayak pengajian, diajak ke kajian dari sebelum sampai setelah menikah,” tuturnya dikutip dari acara Rumpi pada Jumat (4/10/2024).

Setelah bertemu Baim Wong, perlahan Paula Verhoeven berubah menjadi muslimah yang lebih baik. Salah satunya rajin menjalani salat lima waktu yang sebelumnya sempat ditinggalkan.

“Aku juga pertama kali salat di mal itu sama dia. Sebelumnya enggak pernah (salat di mal). Ya, mencoba untuk menjalankan lima waktu. Ya salatnya kan masih bolong-bolong. Pas sama Baim itu aku pertama kali yang salat lima waktu konsisten,” kata Paula Verhoeven.

2 dari 4 halaman

Keputusan Berhijab

Model papan atas tersebut masih konsisten memperdalam ilmu agama. Bahkan, Paula Verhoeven telah mantap berhijab. Keinginan tersebut tercetus saat ia umrah pada Maret 2024.

“Pas waktu tawaf itu, aku selalu berdoa pengin memantapkan hati pakai hijab sebelum 40 tahun karena aku ingat katanya kita kalau mau mengubah diri menjadi lebih baik itu sebelum 40 tahun. Jadi sebisa mungkin aku mengejar itu. Sesudah itu baru berproses,” ujar Paula Verhoeven.

3 dari 4 halaman

Diizinkan Baim

Setelah kembali ke Jakarta, entah mengapa niat Paula Verhoeven untuk konsisten berhijab makin menggebu. Niat baik itu akhirnya terealisasi setelah mendapat izin dari sang suami.

“Aku cuma berdoa ‘Ya Allah semoga aku istikamah, mantapkan hati aku’. Lalu tiba-tiba pas pagi-pagi aku bilang sama Baim kalau mau pakai hijab, soalnya aku juga takut mati. Setelah dia izinin aku lebih lega dan lebih mantap insyaallah, dan sampai sekarang masih terus berdoa agar istikamah,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Paksaan

Kata Paula Verhoeven, Baim Wong tak pernah memaksanya beribadah dan memperbaiki diri. Jadi, Paula Verhoeven melakukan semua murni atas kesadaran dan keinginan sendiri.

“Yang penting aku sudah dapat restu dia. Itu buat aku sudah alhamdulillah dan aku tahu kalau itu sebenarnya yang dia mau. Dia juga sebenarnya selalu bilang enggak mau maksain, tapi benar, salat, berhijab itu memang harus dari diri kita,” tutupnya.