Sukses

Kejadian Mistis Saat Syuting Kemah Terlarang, Derby Romero: Aku Dengar Ada Suara Pasar Setan

Derby Romero bagikan kisah mistis saat syuting film Kemah Terlarang.

Liputan6.com, Jakarta Derby Romero, aktor yang sempat vakum sejenak untuk menyelesaikan pendidikan S1 business di Singapura, kini ia kembali terlibat dalam proyek film terbarunya yang berjudul Kemah Terlarang. Film ini mengisahkan petualangan horor sekelompok anak muda dan mengangkat tema supranatural.

Selama satu bulan proses syuting berlangsung di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengambilan gambar dilakukan di berbagai lokasi alami yang mistis dan menantang, dan seringkali dimulai sebelum matahari terbit. 

Derby berbagi cerita menarik di balik layar. Ia mengaku alami sederet kejadian horor, mulai dari yang paling biasa hingga yang tidak biasa. 

Cerita horor ini disampaikan Derby saat menjadi tamu di podcast Youtube Arafah Rianti bersama Halda yang diselingi dengan komedi, membuat ceritanya menjadi seru. 

 

2 dari 4 halaman

Ditempelin Sosok Gaib

Salah satu kejadian mistis yang dialami Derby terjadi saat sedang bersantai di hotel sambil ngopi. Ia terkejut ketika salah satu kru memberi tahu bahwa sosok kuntilanak sempat menempel padanya tanpa ia sadari.

“Lagi ngopi di hotel, jam 11 malam, tiba-tiba rombongan kru dari hutan pulang dan ikut duduk bareng. Salah satu kru yang bisa melihat hal gaib tiba-tiba ketawa sambil ngobrol sama orang lain, bilang ‘lihat ya’ sambil ketawa,” ucap Derby.

Ia kemudian diberi tahu bahwa sosok kuntilanak sempat menempel padanya tanpa ia sadari.

 

 

3 dari 4 halaman

Mendengar Suara Asing

Selain itu, Derby juga menceritakan pengalaman lainnya selama menginap di hotel tersebut. Ia sering terbangun pada jam yang sama setiap malam, sekitar pukul 02.30, dengan perasaan tidak nyaman. Salah satu momen yang ia ingat adalah saat mendengar suara aneh dan asing di kamarnya.

"Saat malam jam setengah 3, aku kebangun, selalu pas jam segitu. Tiba-tiba ada suara asing, suaranya menjauh, padahal katanya kalau suaranya menjauh itu tanda setannya mendekat. Aku nggak mau overthinking, jadi aku nyalain TV, mute suaranya, dan coba tidur lagi karena besok lanjut syuting," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Ada Suara Keramaian dari Luar Jendela

Melanjutkan dari cerita sebelumnya saat mencoba tidur, ia mendengar suara keramaian di luar jendela kamarnya, yang ia yakini sebagai "pasar setan."

“Aku lagi coba tidur, nggak lama ada suara rame dari jendela. Itu sebutannya pasar setan kan, rame banget suaranya, kayak ada anak kecil juga. Tapi itu jam setengah 4 pagi dan aku di lantai 2. Aku nggak mau buka jendela karena udah pasti itu nggak bener,” ungkap Derby.

Selain kejadian tersebut, Derby juga sering mengalami hal-hal aneh lainnya, seperti air keran yang tiba-tiba menyala sendiri, suara ketokan pintu, hingga suara gamelan yang menyambut saat pertama menginap di hotel tersebut.

Video Terkini