Sukses

Atta Ul Karim Sambut Hangat MoU Kolaborasi ICE dan ASITA, Yakin Indonesia - Pakistan Makin Harmonis

Selebgram Atta Ul Karim sambut hangat MoU kesepatan International Creatives Exchange (ICE) dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi kiprah Atta Ul Karim dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air, yakni membuka kerja sama antara International Creatives Exchange atau ICE dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Sebagai informasi, Atta Ul Karim adalah Ketua Umum ICE. ASITA adalah perhimpunan pariwisata tertua di Tanah Air. MoU atau nota kesepakatan ICE dan ASITA diteken di Istana Al Barkat, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2024).

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, hari ini, selebgram sekaligus pengusaha Atta Ul Karim optimistis bahwa MoU ICE dan ASITA akan berdampak positif pada industri ekonomi kreatif Indonesia juga Pakistan.

“Saya ini lahir di Pakistan, namun besar dan sukses di Indonesia. Makanya saya berterima kasih kepada kedua negara ini. Salah satunya dengan terus mengupayakan berbagai cara untuk meningkatkan sektor pariwisata di Pakistan dan Indonesia,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Partner Yang Tepat

Atta Ul Karim menyebut ASITA partner yang tepat untuk merealisasikan cita-cita mulia ini. Berdiri sejak 1971, ASITA memiliki banyak cabang dan rekanan. Presiden ASITA, Rusmiati bangga dan senang atas kerja sama ini.

Menurutnya Pakistan salah satu negara yang belum terjamah secara maksimal dari aspek wisata, padahal potensinya luar biasa. “Ada banyak negara yang sudah bekerja sama dengan ASITA, namun Pakistan sama sekali belum,” Rusmiati mengulas.

 

3 dari 4 halaman

Keindahan Alam Pakistan dan Indonesia

“Padahal keindahan alamnya luar biasa, tak kalah dengan Swiss atau Selandia Baru. Pakistan juga punya kesamaan dengan Indonesia sebagai negara Muslim besar di dunia. Ini paket enak sekali untuk dijual,” imbuhnya.

ASITA punya 89 pengurus inti dan anggota di bawahnya sebanyak tujuh ribuan agen travel yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak heran jika Atta Ul Karim dan Rusmiati optimistis kolaborasi ICE-ASITA akan berdampak besar.

 

4 dari 4 halaman

Momen Kerja Sama Yang Indah

Momen kerja sama ini disaksikan putri Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Hadir pula, Kuasa Usaha Sementara KBRI Islamabad Rahmat Hindiarta yang sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangka kegiatan diplomasi ekonomi di Jakarta dan Bali.

“Semoga ini bisa menjadi pintu untuk membangun kejayaan hubungan Indonesia dan Pakistan yang sudah lama bersahabat,” Siti Nur Azizah berharap. Harapan ini diamini Atta Ul Karim. Ia yakin di masa depan, hubungan Indonesia dan Pakistan makin harmonis.

 

Video Terkini