Sukses

Ernest Prakasa Ramaikan Gunpla Builders World Cup 2024, Rayakan 45 Tahun Kebersamaan Gundam dengan Para Penggemarnya

Gunpla Builders World Cup 2024 (GBWC 2024) digelar untuk rayakan 45 tahun Gundam bersama para penggemar, Ernest Prakasa ikut serta meramaikan.

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa, sutradara sekaligus aktor, ternyata memiliki kegemaran dengan Gunpla. Ernest Prakasa hadir dalam Gunpla Builders World Cup (GBWC) telah memasuki tahun ke-12 penyelenggaraannya di Indonesia.

Penyelenggaraan Gunpla Builders World Cup pada tahun ini terasa sangat istimewa karena karakter Gundam sudah mendampingi para penggemarnya dari berbagai generasi selama 45 tahun.

Ernest mengatakan bahwa dirinya baru diperkenalkan mainan tersebut oleh anaknya. Berkat anaknya, akhirnya ia mendapatkan cara baru untuk mengisi waktu di saat sedang dikejar-kejar oleh banyaknya pekerjaan yang datang.

“Ya akhirnya merakit Gunpla jadi ajang merefresh diri sendiri dari kerjaan,” kata Ernest Prakasa di lokasi yang sama, mengutip keterangan tertulis yang kami terima baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Highlight special dan booth

Cindy Madison selaku PR Manager Multi Toys, perusahaan pemegang lisensi resmi Gunpla di Indonesia, membeberkan sesi apa saja yang digelar pada Gunpla Builders World Cup tahun ini.

“Ya pastinya tahun ini akan ada highlight special dari Bandai Spirit dan Bandai Namco Asia terkait HUT Gundam ke-45 ini ya. Ada juga booth yang memamerkan lini masa sejarah Gundam sejak tahun 1979,” kata Cindy saat ditemui para pewarta di Press Conference GBWC 2024.

 

3 dari 5 halaman

Peserta kini makin banyak

Terkait dengan GBWC (Piala Dunia merakit Gundam), Cindy mengatakan bahwa dari tahun ke tahun, jumlah peserta yang mengikutsertakan karya robot Gundamnya ke dalam event ini semakin banyak saja.

Tahun 2024 ini, total karya yang masuk untuk dipamerkan dan diadu mencapai sudah mencapai 102 karya dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Ya, antusias pecinta dan pehobi Gundam buat kirim karyanya semakin banyak, ya. Ini yang akan dipamerkan sudah sampai 102 karya yang masuk untuk dinilai,” kata Cindy.

 

4 dari 5 halaman

Pemenang nantinya akan mewakili Indonesia

Cindy mengatakan, para pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti World Finals yang diadakan secara offline di Gundam Base Japan, Odaiba, Jepang, pada 22 Februari 2025 mendatang.

“Pemenang yang di Indonesia akan mewakili Indonesia untuk diadu lagi karyanya di Jepang,” tutur Cindy menyampaikan.

 

5 dari 5 halaman

Menampilkan Gundam RX-78-2 setinggi tiga meter

Selain menampilkan karya Gundam peserta, pameran yang dilaksanakan dari 18 Oktober hingga 3 November 2024 di Mall Lotte Shopping Avenue ini juga akan menampilkan robot Gundam RX-78-2 setinggi tiga meter.

Untuk item-item lainnya yang akan ditampilkan, kata Erick, seorang perwakilan, pihaknya berfokus pada Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury serta produk Non Gunpla lainnya.

Video Terkini