Sukses

BABYMONSTER Rilis Teaser Pertama dan Tracklist untuk Album Pertamanya, G-Dragon Ikut Berpartisipasi dalam Lagu Utama

Akhirnya BABYMONSTER rilis teaser untuk album pertamanya bertajuk "Drip".

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa, 8 Oktober 2024 pagi dini hari, girl group asal Korea Selatan, BABYMONSTER membawa kabar gembira bagi para penggemarnya dengan merilis video teaser untuk full album pertama mereka. Grup yang kemarin baru saja tampil di konser 2NE1 ini menamai album terbarunya dengan tajuk “Drip”.

Grup pelantun lagu “Like That” ini memilih 1 November 2024 tepat pukul satu siang menjadi tanggal dirilisnya album “Drip”. Lagu utama di album ini juga menggunakan nama yang sama seperti judul album, dengan G-Dragon BigBang menjadi salah satu komposer musiknya. 

Dalam pengumumannya, Yang Hyun Suk, perwakilan YG Entertaiment, menjelaskan arti di balik nama "Drip." Ia menyebutkan bahwa nama tersebut terinspirasi dari istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan gaya berpakaian yang keren dan modis. 

Selain itu, Yang Hyun Suk juga menyatakan bahwa "Drip" adalah salah satu lagu BABYMONSTER yang paling menyenangkan untuk menari, dibandingkan dengan lagu-lagu lainnya dari grup tersebut. 

“lagu ini adalah lagu yang paling bergairah dan paling mudah ditarikan di antara musik BABYMONSTER. Saya rasa tidak ada orang yang bisa menolak untuk tidak menari dengan lagu ini,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

List Lagu

Selain "Drip," terdapat sembilan lagu lainnya yang akan hadir dalam album tersebut. Lagu pembuka berjudul "Clik Clak," kemudian diikuti oleh "Love, Maybe," "Really Like You," "Billionaire," "FOREVER," "Batter Up (Remix)," dan "Love in My Heart." 

Dua lagu lainnya, yaitu "Woke in Tokyo" dan "Love in My Heart," memiliki keunikan tersendiri karena Ruka dan Asa berkontribusi dalam pembuatan liriknya. Dengan variasi lagu yang ditampilkan, album ini akan menjadi kesukaan para penggemarnya.

3 dari 4 halaman

Semua Member Rap

Dari pernyataan Yang Hyun Suk, ia mengatakan lagu “Clik Clak” menjadi lagu paling menarik baginya di album tersebut dan menaruhnya menjadi lagu pertama. Karena pada lagu itu semua member dari BABYMONSTER akan menghadapi tantangan baru dimana mereka tidak bernyanyi melainkan rap. 

“lagu ini tidak terduga karena ketujuh anggotanya akan melakukan rap,” ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Menjadi Penantian

Dalam pengumuman mengenai lagu-lagu di album ini, Yang Hyun Suk menyatakan bahwa setiap lagu memiliki gaya dan makna yang unik. Ia juga meminta para penggemar untuk menantikan peluncuran album tersebut dan terus mendukung BABYMONSTER di masa mendatang.

“Saya harap Anda menantikannya dan menikmati mendengarkannya, saya rasa Anda dapat menantikan gerakan tarian yang penuh semangat dari BABYMONSTER,” katanya.

Dengan "Drip" sebagai lagu utama dan campur tangan G-Dragon, album ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para fans. Keterlibatan dari G-Dragon juga menambah ekspektasi tinggi dari para penggemar, menjadikan album ini salah satu rilisan yang paling dinanti oleh pecinta K-pop.

Video Terkini