Sukses

Five Minutes Ceritakan Perjuangan Para Suami di Akhir Bulan Lewat Single Terbaru, Terilhami Curhatan Ojol

Five Minutes melibatkan teman-teman ojol (ojek online) di single Nasib Suami di Akhir Bulan.

Liputan6.com, Jakarta Five Minutes kembali menyapa para pendengar lewat single terbarunya berjudul "Nasib Suami di Akhir Bulan". Sebuah lagu yang mengisahkan perjuangan para suami, dalam mencari nafkah untuk anak dan istri.

Menariknya, band yang digawangi Zivi (vokal), Irul (gitar), Drie (bass), Ricky (synthesizer & Brass section) dan Aria (drum) melibatkan teman-teman ojol (ojek online) di single tersebut. Diakui Ricky, lagu "Nasib Suami di Akhir Bulan" ini memang terilhami dari curhatan temannya yang berprofesi sebagai ojol.

"Lagu ini bercerita perjuangan seorang laki laki dan ayah. Selain terinspirasi dari saya sendiri sebagai seorang ayah, dan juga temen temen yang selalu datang ke rumah," ungkap Ricky di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Dia seorang ojol, yang selalu memikirkan bagaimana harus membeli beras, menafkahi anak dan istri. Terimakasih kang Sadri yang sudah menginspirasi saya," Ricky menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Menyentil fenomena pinjol

Lagu ini juga menyentil fenomena pinjol (pinjaman online), yang menjadi pilihan banyak orang mendapatkan solusi di akhir bulan. Nyatanya bukan solusi yang didapat, justru risiko dan berujung pada masalah.

"Pesam di lagu ini bahwa semangat seorang laki-laki atau ayah yang berjuang beli beras. Pesan kedua bahwa pinjol itu awalnya solusi, tapi ke sananya masalah. Jadi pesannya jangan sekali kali dekati pinjol," jelas Ricky.

 

 

3 dari 4 halaman

Disuguhkan dengan musik yang jenaka

Meski disuguhkan dengan musik yang jenaka, lirik yang dihadirkan single ini sangat kuat dan mengajak pendengar untuk lebih memahami, menghargai dan menaruh empati pada perjuangan sehari-hari para suami.

"Cerita ini untuk semua, kebetulan berawal dari curhatan temen saya yang ojol. Ternyata kita semua juga alami, jadi kita tulis sejujur-jujurnya," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Dapat dinikmati di berbagai platform musik digital

Bersama Wahana Production, single terbaru Five Minutes dapat dinikmati di berbagai platform musik digital. Bahkan, video klip "Nasib Suami di Akhir Bulan" juga bisa ditonton di kanal YouTube Five Minutes.

"Mudah-mudahan dengan dirilis single ini dapat diterima, sudah bisa didengarkan di semua digital platform dan video klipnya ditonton di YouTube Five Minutes. Semoga kita dapat kembali hadir dengan karya-karya terbaik," ucap Ricky.

Video Terkini