Sukses

G-Dragon Akan Comeback dengan Album Baru Setelah 7 Tahun Hiatus

Setelah menggemparkan fans dengan menjadi komposer lagu Babymonster, G-Dragon dikabarkan akan rilis album baru.

Liputan6.com, Jakarta Anggota BigBang, G-Dragon, memberikan kabar gembira bagi para penggemarnya dengan rencana merilis album solo baru. Album ini dikatakan akan diluncurkan pada 25 Oktober 2024. Setelah absen cukup lama dari dunia musik, penggemar K-pop di seluruh dunia sangat antusias menyambut kembalinya bintang besar ini ke panggung musik internasional.

Tidak hanya itu, G-Dragon juga berkontribusi sebagai salah satu komposer dalam lagu "Drip" milik Babymonster, yang akan dirilis pada 1 November 2024. Pernyataan Yang Hyun Suk, yang mengkonfirmasi keterlibatan G-Dragon dalam proyek ini, menambah antusiasme penggemar.

Menurut laporan News1, GD saat ini tengah menyelesaikan tahap akhir pembuatan albumnya. Mengingat ia menelurkan banyak hits dan telah memenangkan beragam penghargaan baik sebagai anggota BigBang maupun dalam karier solonya, comeback ini diprediksi akan mengguncang kembali dunia K-pop.

2 dari 4 halaman

Tanggal G-Dragon Merilis Album

Berita ini sudah dipastikan benar oleh pernyataan dari perwakilan Galaxy Corporation yang merupakan agensi yang menaungi bintang dengan nama asli Kwon Ji Yong ini. Namun belum ada tanggal pasti album ini dirilis.

“Meskipun benar bahwa dia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk comeback, namun jadwal spesifiknya belum dikonfirmasi,” jelasnya.

Walaupun telah diberitakan sejumlah outlet berita Korea, bahwa 25 Oktober 2024 akan menjadi tanggal pasti G-Dragon comeback, agensi justru menyebut belum ada kepastian mengenai pernyataan tersebut.

“Kami masih mengoordinasikan tanggal comeback, dan belum ada yang diselesaikan terkait comeback solo 25 Oktober,” ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Promosi Album

Proses syuting video klip (MV) untuk album terbaru G-Dragon telah selesai dilakukan, meskipun hingga saat ini belum ada bocoran mengenai lagu-lagu yang akan dirilis. Meski demikian, sejumlah petunjuk mengenai comeback ini telah muncul. Salah satunya datang dari teman dekat G-Dragon, Park Myung Soo, yang membocorkan rencana tersebut melalui siaran radio, sehingga membuat penggemar semakin antusias.

Selain itu, kehadiran G-Dragon sebagai bintang tamu di acara *Yoo Quiz On The Block* juga memperkuat spekulasi terkait promosi album terbarunya. Kehadirannya di acara populer ini memunculkan harapan akan adanya pengumuman resmi terkait album atau promosi lainnya dalam waktu dekat. 

 

4 dari 4 halaman

Penantian Lama Para Fans

Setelah 7 tahun sejak perilisan mini album Kwon Ji Yong pada tahun 2017, comeback G-Dragon menjadi salah satu yang paling dinanti-nantikan oleh penggemar K-pop di seluruh dunia. Absennya selama bertahun-tahun membuat ekspektasi terhadap album barunya semakin tinggi. 

Menurut informasi dari agensinya, album terbaru ini dijadwalkan rilis pada tahun 2024, dan G-Dragon akan memulai serangkaian promosi global untuk merayakan kembalinya dia ke panggung. Dengan kembalinya sang bintang, para penggemar sangat menantikan karya terbaru yang akan ia hadirkan.

 "G-Dragon akan melakukan comeback pada paruh kedua tahun ini. Setelah comeback, dia akan melakukan promosi secara global," tuturnya.

Video Terkini