Sukses

Catatan Selebgram Atta Ul Karim dari Trade Expo Indonesia 2024, Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan Hadir

Selebgram sekaligus pengusaha Atta Ul Karim berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2024 yang berlangsung empat hari di ICE BSD Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas tak henti-hentinya diukir selebgram sekaligus pengusaha Atta Ul Karim. Kini, ia berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2024 setelah menghadiri Indonesia-South and Central Asia atau INASCA Business Forum 2024.

Trade Expo Indonesia 2024 yang berlangsung empat hari mengusung tema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia (membangun hubungan kuat dengan yang terbaik dari Indonesia).” TEI 2024 resmi dibuka Presiden Jokowi, Rabu (9/10/2024), di ICE BSD Tangerang, Banten.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan pun hadir dalam pergelaran ini. Chairman International Creatives Exchange (ICE), Atta Ul Karim menyambut TEI 2024 dengan penuh semangat. Pasalnya, ICE dipercaya membawa buyer luar negeri lebih dari 100 orang.

“ICE baru diresmikan tahun ini, namun kami bersyukur mendapat kepercayaan tinggi. Lebih dari 100 buyer kami bawa ke TEI 2024. Rinciannya 54 buyer dari Pakistan. Selebihnya dari India, Bangladesh, Vietnam, dan Jerman,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Karena Minat Begitu Tinggi

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (9/10/2024), Atta Ul Karim menjelaskan, jumlah ini menunjukkan betapa TEI 2024 yang digagas Kementerian Perdagangan RI selalu ditunggu para pembeli dari luar negeri.

“Sebetulnya pada tahun-tahun sebelumnya kami juga membawa buyer asing, hanya masih menggunakan jalur pribadi. Karena minat begitu tinggi, kami bentuk perkumpulan untuk mewadahi agar kerja samanya lebih meyakinkan,” ujar Atta Ul Karim.

3 dari 4 halaman

Ajang Silaturahmi Atta Ul Karim

TEI 2024 juga jadi ajang silarurahmi pesohor dengan 220 ribuan pengikut di Instagram itu dengan sejumlah menteri seperti Luhut Binsar Panjaitan hingga Zulkifli Hasan. Zulhas menyebut TEI 2024 melibatkan 1.460 pelaku usaha terbaik dari Indonesia.

“Pagi ini sudah terdaftar buyer dari luar negeri lebih kurang 7.000 orang di TEI 2024. Biasanya pada akhir pameran mencapai 30 ribu orang,” ia memprediksi dengan raut semringah.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Sudah Membantu

Dalam kesempatan itu, Zulhas dan Atta Ul Karim meluangkan waktu berinteraksi sejenak. Sang Menteri berterima kasih kepada pihak ICE yang berkontribusi nyata dalam TEI tahun ini.

“Terima kasih sudah membantu membawa buyer dari luar negeri ke sini,” ucap Zulhas. “Doakan semoga pada tahun berikutnya kami bisa membawa lebih banyak lagi,” sahut Atta Ul Karim.

 

 

Video Terkini