Sukses

Sheryl Sheinafia Ajak Refo dan Fauna Ledek-ledekan soal Gigi Kuning hingga Ngorok di Single Kalo Kita Jujur Jujuran

Sheryl Sheinafia & Refo dan Fauna meluncurkan single “Kalo Kita Jujur Jujuran” setelah tampil bareng di gelaran Pestapora.

Liputan6.com, Jakarta Usai pertunjukan perdana pada panggung Pestapora 2024 silam, duet Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna kembali menelurkan karya berupa single kolaborasi mereka yang ketiga. Kali ini, lagu berjudul “Kalo Kita Jujur Jujuran” menjadi pilihannya.

Single “Kalo Kita Jujur Jujuran” yang telah dirilis pada 4 Oktober 2024 lalu, menceritakan tentang rasa cinta yang terasa ringan. Lirik lagu ini berfokus pada kejujuran terhadap kekurangan satu sama lain. Namun, mereka tetap menerimanya.

Setiap verse lagu ini dibuat jenaka dengan menyoroti "kekurangan" orang yang dicintai. Kekurangan yang disampaikan bahkan cukup nyeleneh. Misalnya seperti gigi kuning, bau badan, maupun ngorok atau mendengkur sewaktu tidur.

Namun begitu lirik jenaka itu disampaikan sambil mengungkapkan kasih sayang yang mendalam. Bagian refrainnya memperkuat pesan bahwa meskipun setiap orang memiliki ketidaksempurnaan, rasa cinta tetap haruslah kuat.

 

2 dari 4 halaman

Nada Riang dan Melodi Harmonis

Lagu “Kalo Kita Jujur Jujuran” memiliki nada yang riang dan mudah untuk mengajak pendengarnya agar bisa turut bernyanyi, terutama di bagian “syalalala lalalala”.

Melodi sederhana dan harmonis tetap bisa menjadikan lirik yang jenaka sebagai fokus utama dari lagunya. Sheryl dan Refo saling berbalas ‘ejekan’ di tiap verse.

 

3 dari 4 halaman

Saling Lempar Ejekan

Ejekan di antara keduanya selama menyanyikan lagu ini, misalnya seperti, “Cuma ada satu hal, kentutmu bau nanti aku beliin sayur.” Atau seperti, “Tapi kamu juga, kamu bau badan nanti kubeli deodoran."

Rupanya, lirik bernada ejekan itu berasal dari rasa penasaran mereka berdua untuk menjadikan kata-kata nyeleneh menjadi sebuah lirik yang sesuai. Akhirnya mereka pun terdorong untuk menjadikannya sebuah pesan.

 

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Tetap Menyayangi Satu Sama Lain

“Kita kan suka bingung, ya. Untuk ngomongin hal-hal kayak kentut, bau badan, gigi kuning, dan ngorok, bahkan ke sahabat atau pasangan sendiri," ujar Sheryl dalam keterangan tertulisnya.

"Nah, lagu ini berpesan bahwa kita tetap menyayangi satu sama lain, meski dengan kekurangan yang ada,” sambugnya menerangkan.

“Kalo Kita Jujur Jujuran” sudah bisa didengar di seluruh platform digital streaming.