Sukses

Model Syakila Kuliah Kedokteran, Jadi Prioritas Demi Cita-cita Menjadi Dokter Forensik

Syakila mengambil jurusan kedokteran karena memang sangat menyukai hal-hal tentang biologi sejak masih SMP.

Liputan6.com, Jakarta Syakila, seorang model yang sudah bertahun-tahun bergelut di dunia modeling, memutuskan kuliah di jurusan kedokteran Universitas Kristen Maranatha Bandung Jawa Barat.

Syakila mengambil jurusan kedokteran karena dirinya selama ini memang sangat menyukai hal-hal tentang biologi sejak masih duduk di bangku SMP.

"Dari SD saya mengikuti dokter kecil dan juara 1 se-Kota Bogor untuk pertolongan pertama, lalu SMP saya mengikuti PMR (Palang Merah Remaja)," ujarnya kepada pewarta.

"Saya mendapatkan best delegate negara Ghana WHO (World Health Organization) tentang mental health," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Sering Mengikuti Ajang Perlombaan

Sejak masih berusia 4 tahun, Syakila terhitung sudah sering mengikuti ajang perlombaan hingga photoshoot. Syakila juga sempat mengikuti ajang model Gadis Sampul 2021.

Syakila lalu aktif di organisasi IMUN (International Model United Nations) WHO, hingga menjadi talent gamer esport MORPH. Keputusannya kuliah saat ini, terbilang besar dalam hidupnya lantaran ia tetap memprioritaskan pendidikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Baru Masuk Semester 1

Syakila juga mengungkapkan bahwa kini ia baru masuk semester 1 di jurusan kedokteran. Ia sengaja mengambil jurusan tersebut untuk menekuni bidang keilmuan yang memang sangat disukai. Lebih dari itu, Syakila ingin bermanfaat bagi banyak orang di masa mendatang.

"Mimpi besar saya ingin melanjutkan menjadi dokter spesialis forensik di luar negeri," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Berusaha untuk Tetap Aktif

Namun begitu, ia berusaha untuk tetap aktif di modeling selagi masih bisa dikompromikan dengan jadwal perkuliahan.

"Sekiranya ada waktu untuk di dunia hiburan, saat libur, saya akan menyempatkan. Namun saya memilih jurusan kedokteran yang di mana jadwalnya sangat padat. Saya baru saja reading syuting film layar lebar 'Lo Jual Gua Beli'," tandasnya.