Sukses

Sandrina Minta Cowoknya Setop Cemburu dan Ngambek di Lagu Dancedhut Ayo Pacaran, Relate dengan Kehidupan Pribadinya

Sandrina mengusung genre dancedhut di lagu Ayo Pacaran yang disebutnya mirip dengan kehidupan pribadinya, bakal ada versi koplo.

Liputan6.com, Jakarta Sandrina, penyanyi muda yang tengah mengembangkan sayapnya di industri musik dangdut, kembali menelurkan karya baru. Kali ini, Sandrina kembali mengusung genre musik dancedhut (dance dangdut) pada lagu terbarunya yang berjudul “Ayo Pacaran”.

Lagu ini sangat mewakili anak-anak muda masa kini, tentang seorang cowok yang mengajak cewek berpacaran dengan gaya seperti anak Tiktokers zaman sekarang. Meskipun ceria, namun kisah lagu ini menyimpan dilema dalam hubungan asmara.

“Lagu ini kembali menggunakan aransemen dancedhut karena memang genre itu telah menjadi karakter musikku. Aku pun masih merasa nyaman membawakan musik dancedhut," terang Sandrina kepada tim Showbiz Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, pada Kamis (10/10/2024).

"Ayo Pacaran” merupakan lagu ciptaan Endang Raes. Setelah rampung, lagu ini kemudian diaransemen musiknya ke dalam versi dancedhut oleh Donall Kinan Sammy. Aransemen musiknya digarap dengan sangat khas Donall Kinan Sammy seperti beberapa lagunya yang lain. Menariknya, ada juga aransemen versi koplo.

 

2 dari 4 halaman

Lagunya Mirip Pengalaman Pribadi

Diakui oleh Sandrina bahwa lagu "Ayo Pacaran" sedikit banyak mirip dengan kehidupan pribadinya. Sandrina pun menjabarkan bahwa kisah dalam lagu bernada ceria ini menyiratkan pesan agar kita menjauh dari sikap toxic selama bersama pasangan.

"Iya, lagu ini cukup relate dengan kehidupan cintaku, pernah sama cowok sedikit-sedikit cemburu, ngambek. Di lagu ini aku mencoba untuk mengajak si cowok untuk, 'Daripada kamu begitu, mending kita pacaran, aja, senang-senang saja,'" ucap Sandrina dengan semangat.

 

3 dari 4 halaman

Versi Koplo Dirilis Belakangan

Disampaikan oleh Sandrina bahwa lagu "Ayo Pacaran" juga akan memiliki versi koplo. Menariknya, lagu bergenre koplo ini merupakan aransemen versi aslinya dari Endang Raes. Nanun, lagu varsi koplo baru rilis belakangan lantaran Sandrina lebih mengutamakan genre dancedhut.

"Selain dancedhut, lagu 'Ayo Pacaran' juga ada yang genre koplo. Tapi dirilisnya masih nanti. Lagu versi koplo ini sebetulnya versi aslinya yang diciptakan Endang Raes. Jadi bakalan ada dua versi lagu 'Ayo Pacaran'," terang Sandrina.

 

4 dari 4 halaman

Konsep Video Klip

Lebih lanjut, Sandrina juga membeberkan konsep video klip lagu 'Ayo Pacaran' yang visualisasinya didominasi oleh adegan tarian bersama para backup dancer, Menariknya, Sandrina mengaku koreografi tarian dalam video klip dibumbui oleh gerakan tari Jaipong.

"Konsepnya lebih ke modern. Ada adegan saya seolah sedang merayu cowok agar tak cemburuan dan ngambek, ngajak dia senang-senang lagi. Tapi kebanyakan menyorot tarian saya bersama para dancer ala Korea, cuma saya sisipin gerakan Jaipong," terang Sandrina.

Video Terkini