Sukses

Fakta Menarik Lagu Mantra Jennie Blackpink, Termasuk Raih 14 Juta Views Kurang dari 24 Jam

Jennie Blackpink menggebrak industri musik dengan lagu single terbarunya Mantra, yang meraih kesuksesan di pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta Lagu terbaru Jennie Blackpink, Mantra, resmi dirilis pada Jumat (11/10/2024) di bawah agensi miliknya, Odd Atelier, yang bekerja sama dengan Columbia Records. Sejak debutnya, lagu ini langsung menarik perhatian publik dengan melodi catchy dan lirik yang kuat, yang menonjolkan semangat perempuan. 

Dalam video klipnya, Jennie tampil dengan rambut blonde dan busana nyentrik dari desainer ternama seperti Chanel, Jean Paul Gaultier, dan Versace, menciptakan visual yang memukau. 

Video klip "Mantra," ternyata disutradarai oleh Tanu Muino yang tengah naik daun dan sebelumnya pernah bekerja sama dengan banyak artis besar internasional.

Tak heran Jennie berhasil berhasil meraih 14 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari 24 jam serta mendominasi tangga lagu di pasar internasional menegaskan dominasi Jennie di salah satu pasar musik paling kompetitif di dunia. 

 

 

2 dari 4 halaman

Lagu Upbeat Karya Tanu Muino

"Mantra" menghadirkan sebuah komposisi musik yang penuh energi dengan melodi serta beat yang catchy. Lagu ini memperlihatkan sisi percaya diri Jennie yang tidak ragu mengekspresikan lirik feminim yang kuat, menjadikannya sebagai lagu yang mengusung semangat perempuan, dari perempuan, untuk perempuan.

Dalam produksi "Mantra," Jennie tidak hanya bekerja dengan semua tim penulis perempuan, tetapi juga menggandeng Tanu Muino, sutradara berbakat yang tengah naik daun di industri musik internasional. 

Tanu Muino telah bekerja sama dengan artis-artis besar seperti Harry Styles, Dua Lipa, Britney Spears, dan Sam Smith. Kini, ia berhasil menciptakan visual yang memukau untuk "Mantra," sebagai sebuah karya seni yang memancarkan inspirasi dan kekuatan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dominasi Tangga Lagu

Setelah dirilis pada Jumat (11/10/2024), lagu "Mantra" milik Jennie Blackpink langsung mencuri perhatian di Tiongkok dengan meraih berbagai penghargaan. Dalam waktu singkat, lagu ini berhasil menduduki posisi Daily Best Selling Singles di tiga platform musik teratas, yaitu QQ Music, NetEase Music, dan KuGou. Pencapaian ini, yang dikenal sebagai “Triple-Kill,” menegaskan dominasi Jennie di salah satu pasar musik terbesar dan paling kompetitif di dunia, hanya dalam beberapa jam setelah peluncurannya.

Tidak hanya itu, seperti dilansir dari Forbes, Mantra juga sukses menguasai tangga lagu iTunes AS dalam waktu yang sangat singkat. Dalam hitungan jam, single terbarunya ini melesat ke posisi No. 1 dalam daftar lagu terlaris di platform tersebut, mengungguli banyak artis besar lainnya yang juga merilis karya baru yang menarik.  

 

4 dari 4 halaman

Fashion Ikonis ala Jennie

Jennie telah lama dikenal sebagai salah satu wajah ikonis dari Chanel, dan dalam video musik terbarunya, "Mantra," ia kembali membuktikan statusnya sebagai bunglon mode. Video ini menyuguhkan tampilan yang menggoda, memancarkan sensualitas dan kepercayaan diri, serta menampilkan kebebasan berekspresi melalui gaya berpakaian. 

Digarap oleh penata gaya Park Min Hee, setiap pilihan busana yang dikenakan Jennie mencerminkan prinsip hidupnya untuk selalu tampil menawan dan tanpa penyesalan. Tidak mengherankan jika video klip ini menjadi sorotan bagi banyak orang, karena Jennie memang dikenal sebagai seorang ikon fashion yang selalu berhasil memamerkan busana terbaik. 

Dalam video tersebut, ia mengenakan karya-karya dari desainer ternama, termasuk Chanel, Jean Paul Gaultier, Versace, dan Acne Studios. Menariknya, Jennie kini melirik desainer yang sedang naik daun, Abarna Kugathasan dari Kitschy Couture, dengan mengenakan gaun lingerie berlapis ruffle yang sedang tren untuk koleksi musim semi 2025.

Video Terkini