Sukses

Yoona SNSD Donasikan 1,1 Miliar untuk Yayasan Leukemia Anak Korea

Lim Yoona menyumbangkan hasil dari penjualan merchandise acara 'So Wonderful Day' sebesar 100 juta KRW untuk Yayasan Leukemia Anak Korea,

Liputan6.com, Jakarta Anggota SNSD, Lim Yoona, kembali menarik perhatian setelah pengumuman resmi dari agensinya, SM Entertainment, pada Jumat (11/10/2024), yang menyatakan bahwa sang artis memberikan donasi besar untuk Yayasan Leukemia Anak Korea.

Donasi ini diberikan atas nama dirinya dan acara 'So Wonderful Day'. Yoona secara pribadi memilih yayasan ini agar bantuannya dapat digunakan untuk perawatan anak-anak yang membutuhkan perhatian medis khusus.

Sejak tahun 2015, Yoona tergabung ke honor society dan secara rutin terlibat dalam berbagai kegiatan amal. Ia telah menyumbang untuk penyandang tunanetra, pengobatan anak-anak, dan perlindungan tunawisma.

Aksi filantropi yang terus dilakukan Yoona membuktikan komitmennya dalam menggunakan popularitasnya untuk tujuan yang bermanfaat, membantu orang-orang yang membutuhkan secara nyata.

 

2 dari 4 halaman

Digalang dari Penjualan Merchandise

Agensi Yoona, SM Entertainment, mengkonfirmasi bahwa sang artis menyumbangkan total 100 juta krw atau setara 1,1 miliar rupiah untuk Yayasan Leukemia Anak Korea. 

Dana tersebut didapat dari dana pribadi Yoona dan penggabungan seluruh hasil penjualan merchandise dari acara pop-up ulang tahunnya 'So Wonderful Day', yang diadakan untuk para penggemarnya pada 24 Mei 2024 lalu.

 

 

3 dari 4 halaman

Donasi untuk Yayasan Leukemia Anak Korea

Yoona memberikan donasi terbaru atas nama dirinya dan 'So Wonderful Day' sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama penggemarnya. 

Ia secara pribadi memilih Yayasan Leukemia Anak Korea agar sumbangan tersebut dapat membantu perawatan anak-anak yang menderita kanker dan penyakit langka yang sulit disembuhkan.

 

4 dari 4 halaman

Tergabung dengan Honor Society

Yoona secara rutin berdonasi melalui berbagai kegiatan amal, seperti menjadi model majalah The Big Issue untuk mendukung tunawisma yang kehilangan pekerjaan, serta berpartisipasi dalam festival musik untuk membantu penyandang tunanetra.

Dan pada tahun 2015, ia menjadi idol pertama yang tergabung dalam 'Honor Society', sebuah kelompok donatur besar.

 

Â