Sukses

Nagita Slavina Pilih Masak Sendiri demi Kesehatan Anak, Ungkap Pentingnya Gunakan Minyak Goreng yang Aman

Nagita Slavina memasak sendiri di rumah penting untuk menjaga kualitas makanan.

Liputan6.com, Jakarta Artis Nagita Slavina mengaku lebih suka memasak sendiri di rumah daripada membeli makanan dari luar, terutama untuk anak-anaknya. Hal ini ia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam konferensi pers FILMA Cooking Oil pada Kamis (10/10/2024).  

Nagita mengatakan, memasak sendiri di rumah penting untuk menjaga kualitas makanan, terutama saat anak-anaknya mengalami GTM (gerakan tutup mulut).

"Kalau anak lagi GTM, dikasih kerupuk diam. Jadi dari dulu, kalau kerupuk sebisa mungkin selalu goreng sendiri di rumah," ujar Nagita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

2 dari 4 halaman

Mengurangi Risiko

Nagita mengungkapkan bahwa memasak di rumah membantu mengurangi risiko kesehatan yang mungkin timbul dari makanan yang dibeli di luar. Ia merasa lebih nyaman karena mengetahui bahan-bahan dan cara pengolahan makanan yang dibuat di rumah. 

"Kalau di rumah, kita tahu sendiri prosesnya. Kalau beli di luar, kita tidak tahu cara gorengnya bagaimana, minyaknya apa. Jadi, mengurangi risiko yang bisa kita kendalikan di rumah," tambah Nagita.

 

3 dari 4 halaman

Frozen Food

Sama seperti ibu-ibu lainnya, Nagita juga menyimpan frozen food di rumahnya untuk kemudahan, termasuk pisang goreng, salah satu makanan favoritnya. Menurutnya, menyetok frozen food sangat praktis, terutama saat tidak sempat memasak dari awal. 

"Di rumah aku suka pisang goreng. Jadi, aku sering menyetok frozen food. Kalau ada tamu datang, tinggal goreng," jelas Nagita. Ia juga menambahkan bahwa untuk menggoreng frozen food, biasanya memerlukan minyak dalam jumlah banyak.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Minyak Goreng

Dalam kesempatan tersebut, Nagita juga menyoroti pentingnya menggunakan minyak goreng yang berkualitas baik. Ia merasa menggunakan minyak yang bagus bisa lebih hemat karena minyak tidak cepat rusak dan bisa digunakan berulang. 

FILMA Cooking Oil dinilai Nagita sebagai pilihan yang tepat karena memiliki kadar Total Polar Compound (TPC)yang rendah, sehingga aman digunakan berkali-kali. Berdasarkan uji TPC, minyak goreng FILMA terbukti stabil di suhu panas dan tetap aman digunakan sesuai standar keamanan internasional.

"Minyak goreng itu kebutuhan penting. Minyak yang bagus menjaga kualitas makanan. FILMA terbukti aman digunakan berulang, sehingga lebih hemat," ujar Anastasia Sheila, Senior Brand Manager FILMA.

Video Terkini