Sukses

Seniman Amalia Dian Mendesain Kaus Peserta Ajang Lari Bertema Ikon Kota Jakarta dan Surabaya

Ada catatan menarik dari Isoplus Run Series 2024 yang digelar di Jakarta dan Surabaya. Seniman sekaligus ilustrator Amalia Dian terlibat dalam ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah catatan menarik dari ajang Isoplus Run Series 2024 yang diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya. Seniman sekaligus ilustrator Amalia Dian rupanya terlibat dalam ajang bergengsi ini.

Seperti diketahui, Isoplus Run Series 2024 di Jakarta digelar di Community Park Pantai Indah Kapuk 2, pada 6 Oktober 2024. Sementara di Surabaya akan dihelat di kawasan Kodam V Brawijaya, 20 Oktober 2024.

Amalia Dian membeberkan partisipasinya lewat unggahan video di akun Instagram pribadi, belum lama ini. Ia menjelaskan makna motif ondel-ondel hingga gedung-gedung bertingkat dalam kaus biru untuk peserta lari yang didesainnya.

“Karena event ini akan diadakan di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya, aku bikin dua macam tema ilustrasi buat masing-masing kota. Buat ilustrasi tema Jakarta, aku bikin elemen-elemen ilustrasi ada gedung-gedung, kereta cepat, dan juga ondel-ondel,” kata Amalia Dian.

2 dari 4 halaman

Tema Jakarta dan Surabaya

Untuk kaus para peserta di Surabaya, Amalia Dian menggambar ilustrasi Tugu Suroboyo yang ikonis, ikat kepala udeng, hingga suasana Pelabuhan Tanjung Perak sebagai salah satu titik transportasi di Jawa Timur.

“Kalau tema Surabaya, aku bikin elemen-elemen khas kota Surabaya juga. Ada Tugu Suro dan Boyo, orang yang mengenakan ikat kepala udeng, lalu ada jembatan Suramadu, dan kapal-kapal di sini untuk mengilustrasikan Pelabukan Tanjung Perak,” urainya.

 

3 dari 4 halaman

Biru, Putih, Kuning

Untuk warna, Amalia Dian mengaplikasikan biru, putih, dan kuning yang identik dengan logo Isoplus Run Series 2024. Ia bersyukur bisa berkontribusi di ajang yang tahun ini mengusung tema “Unlock Your Greatness.” 

“Tahun ini kami menawarkan tiga kategori yakni 5K, 10K, dan Kids Dash untuk Jakarta. Sementara di Surabaya, ada empat kategori yakni 5K, 10K, Kids Dash, dan Half Marathon,” ungkap Marketing Manager Beverages Category Wings Group, Joshua Gunawan.

4 dari 4 halaman

Berbagai Kategori Usia

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (12/10/2024), Joshua Gunawan menambahkan, Isoplus Run Series 2024 diharapkan membentuk kebiasaan baik sekaligus menjadi titik awal bagi pelari pemula untuk mengadopsi gaya hidup lebih sehat.

“Karena kami merancang ajang ini agar dapat diikuti semua orang dari berbagai kategori usia. Your journey starts here. Kami berharap event ini jadi ikon baru di dunia lari Indonesia,” ujar Joshua Gunawan lalu menyinggung program pelatihan 21 Days Challenge.

Program ini diperkuat pelatih lari profesional Andi Sugiyanto dan Dokter Gizi dr. Angela Dalimarta, Sp.GK untuk mendampingi para peserta selama 21 hari. Peserta mendapat tips dan trik meningkatkan personal best dari satu event ke event lain.

“Ahli gizi memberi rancangan khusus nutrition and hydration plan selama 21 hari untuk mendukung peserta lari terutama kategori 10K dan half marathon. Ini kami lakukan demi mendukung para pelari agar dapat finish excellent, membantu performa serta pemulihan mereka,” pungkasnya.

Video Terkini